Ade Wismoyo | MataMata.com
Momen Ulang Tahun Kama Anak Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Zaskia Adya Mecca membagikan cerita pengalaman anak-anaknya ketika diajak menginap di hotel. Sambil mengunggah potret mereka di jendela kamar dan menikmati pemandangan di luar penginapan, istri Hanung Bramantyo ini mengungkap cerita menarik anak-anaknya.

Sebagai keluarga publik figur yang dikenal masyarakat dan dianggap kaya raya, ternyata Zaskia Adya Mecca dan suaminya jarang memanjakan anak-anaknya dengan fasilitas mewah. Bagi mereka asal cukup dan bisa membahagiakan.

Baca Juga:
Saturasi Anak Drop sampai 86, Zaskia Adya Mecca Hancur: Obat Biasa Gak Cukup!

"Jujur anak2ku seneng buanget kalo diajak nginep hotel.. karna jarang, buat mereka ini bener-bener kegiatan mewah,  ke hotel, nginep, jangan heran dari masuk lobby mereka sangking excitednya akan sibuk memuja muji “yaampun bagus banget lobbynya, keren banget kamarnya, kasur bantal terempuk aku bisa nyenyak nih, ini hari terseru di dunia Bia, aku mau disini 10hari titik!” Dan masih banyak celetukan gemes lainnya, kadang ampe kesian dengerin dialog2 mereka,"cerita pemain film Ayat Ayat Cinta ini di postingannya pada Minggu (11/12/2022).

Dia kemudian menjelaskan soal prinsip parenting keluarganya agar anak-anaknya tidak manja.

"Sebenernya bisa aja di turutin maunya, tiap liburan nginep hotel, tapi sesuatu yang mudah di dapatkan lama-lama akan terasa biasa bukan?! biarlah piknik ke hotel buat mereka masi menjadi trip mewah," katanya.

Baca Juga:
8 Potret Kala Anak Zaskia Adya Mecca Main Bola, Lawannya Laki-Laki Semua

Bia mengingat lagi saat dulu dirinya dan suami masih baru punya anak sedikit yang bisa menyewa hotel dengan kamar lebih bagus.

"Ga kebayang kalo aja ku buka kamar jaman anak masi 1 atau 2 buka kamar suite yang lebih kece.. pasti makin kagum-kagum mereka tapi setelah berkembang menjadi 5 anak, ku butuh minimal 3 kamar… kalo buka kamar yang dulu biasa, 1 kamarnya seharga 3 kamar reguler, mari kita realistis," bebernya.

Artis 35 tahun ini menganggap kalau anak-anak tidak perlu dimanjakan fasilitas mewah sejak kecil agar ketika besar bisa cepat menyesuaikan kehidupannya tanpa menggantungkan orangtuanya.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Ungkap Rasanya Datangi Hollywood Hills: Untung Gak Bayar Sendiri

"Lagipula kalo dari kecil udah biasa dapet fasilitas terbaik, tar gedenya pusing ama standart yang udah biasa mereka dapetin sejak dini… karna pas menjelang dewasa nanti mereka tetap harus berjuang masing-masinh untuk kehidupannya ga melulu minta ortu," tambahnya.

Perayaan ulang tahun Kala anak Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Dia pun jadi tak bingung urusan liburan sekolah yang sudah tiba. "Jadi liburan sekolah kali ini kemanaaa anakku?! Nginep hotel sajah, ga perlu ke negara a-b-c udah bahagia!" pikirnya simple.

Sontak saja parenting Zaskia Adya mendapatkan pujian dari beberapa netizen yang kebanyakan emak-emak.

Baca Juga:
13 Potret Zaskia Adya Mecca di Amerika, Hadiri Acara Disney D23 Expo

"Keluarga artis yg mampu tapi mendidik anak dengan cara sederhana.. sehat sehat terus yah bisa serta keluarga.. Selamat liburan kidos nya Bia," komentar netizen.

"Yang bikin kagum sama Bia tuh giniiii... sederhana! Apa Apa serba sederhana, nggak mau bermewah mewah. Yakin, pasti bisa lah Bia nyewa kamar harga tertinggi, tapi Bia tetep mau yang sederhana supaya anak anak juga terbiasa yang sederhana, nggak berlomba bermewah mewah. Selamat berlibur Bia. Sehat terus sekeluarga," komentar netizen lain.

"Setuju banget bia, harus dibiasakan dangan hal yang standard, kalo dri kecil udah biasa yang mewah kita juga sebagai orang tua yang kewalahan," komentar netizen lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More