Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Suasana Pemakaman Remy Sylado (Matamata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Pemakaman Remy Sylado Berlangsung Haru, Sang Istru Duduk Memangku Foto Almarhum.

Seniman Remy Sylado baru saja dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan pada Selasa (13/12/2022) siang. Pemakaman lelaki bernama lengkap Japi Panda Abdiel Tambajong diwarnai suasana haru.

Upacara pemakaman Remy Sylado dipimpin Pastor Yohanes Ismaryanto. Keluarga dan kerabat yang hadir pun turut mengiringi dengan lantunan nyanyian rohani.

Baca Juga:
Marsha Aruan Tegar Ditemani El Rumi di Pemakaman sang Ayah

"Saudara kita bapak Japi Tambayong atau yang dikenal dengan Remy Sylado, kini telah menemukan akhir hidupnya," kata kata Yohanes Ismaryanto selaku pastur di TPU Menteng Pulo, Selasa (13/12/2022).

Ia menambahkan, "marilah kita mengucapkan selamat jalan kepadanya. Semoga doa dan salam kita ini bisa mengungkapkan cinta, meringankan duka dan meneguhkan iman kita."

Di kesempatan itu, Emmy Tambayong, istri Remy Sylado tampak tegar berada di samping pusara makam suaminya. Ia duduk sambil memangku foto penulis dari novel 'Ca-bau-kan: Hanya Sebuah Dosa' (1999) itu.

Baca Juga:
LIVE: Suasana Pemakaman Ayah Marsha Aruan

Diberitakan sebelumnya, sastrawan dan aktor Remy Sylado meninggal dunia di rumahnya di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur hari ini, Senin (12/12/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. Menurut sang istri, lelaki 77 tahun itu wafat akibat penyakit stroke selama dua tahun.

Kondisi Remy Sylado semakin memburuk sejak dua hari terakhir. Bintang film Taksi ini bahkan tidak mau makan.

"Sepanjang malam merintih sakit. Perutnya jadi besar," kata istri Remy Sylado, Emmy Tambayong saat ditemui di rumah duka, Senin (12/12/2022).

Baca Juga:
Tak Tampak di Acara Pemakaman Ayah Ben Kasyafani, Keberadaan Marshanda Jadi Tanda Tanya

Load More