Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Emil Mario (instagram/@emilmari0)

Matamata.com - Seleb TikTok Emil Mario menuai kecaman karena diduga melecehkan Syahadat, kalimat yang dijunjung tinggi oleh umat Muslim. Padahal Emil Mario cukup dicintai karena konten-kontennya yang menghibur dan mengundang tawa.

Seperti seleb TikTok lainnya, Emil Mario dikenal lantaran banyak kontennya yang sering masuk fyp (for your page). Gaya bicaranya yang ceplas-ceplos dan feminin, ditambah tingkah laku yang lucu memang berhasil membuat banyak orang terhibur.

Lantas siapa sebenarnya seleb TikTok yang diduga melecehkan Syahadat ini? Berikut profil Emil Mario yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Tiktoker Emil Mario Minta Maaf usai Dianggap Lecehkan Kalimat Syahadat: Tak Ada Niat Hina Agama Manapun

Profil Emil Mario

Profil Emil Mario (instagram/@emilmari0)

Emil Mario diketahui lahir pada 13 Juli 2001. Nama lengkapnya Emil Mario Rossando Vandermolen, sedangkan agama yang dianutnya adalah Kristen. Emil berkuliah di Universitas Mercu Buana jurusan Public Relation.

Emil Mario dikenal sebagai seleb TikTok dengan jumlah pengikut fantastis, yakni mencapai 7,3 juta. Emil juga eksis di Instagram dan YouTube.

Baca Juga:
Seleb TikTok Emil Mario Dihujat, Sambung Kalimat Syahadat dengan Kalimat Jorok: Masa Nggak Mikir?

Populer di TikTok

Profil Emil Mario (instagram/@emilmari0)

Nama Emil Mario semakin dikenal publik berkat konten-konten yang menghibur di akun TikTok @emilmario69. Banyak sekali kontennya yang viral, membuatnya mendulang popularitas cukup tinggi.

Dalam kontennya, Emil Mario menyoroti keseharian kaum milenial yang dianggap mewakili keresahan netizen. Emil menyampaikannya dengan cara yang kocak dan menghibur, sehingga banyak kontennya yang masuk fyp.

Baca Juga:
Video Emil Mario Senasib dengan Keisya Levronka, Sakit Hati Diledek Ivan Gunawan?

Dikecam karena Diduga Lecehkan Syahadat

Profil Emil Mario (instagram/@emilmari0)

Emil Mario menuai hujatan lantaran mengucapkan 'Laa Ilaha Illallah' (tidak ada tuhan selain Allah) dan diakhiri dengan kata dari bahasa gaul yang menjurus ke aktivitas seksual. Tindakan Emil itu direkam untuk konten lucu-lucuan terkait slogan 'L for Lesti.'

"L for Lesti, no. L for Laa Ilaha Illallah, gue udah capek banget nge***," kata Emil Mario dikutip dari video TikTok yang kini sudah dihapus. Netizen murka dan menghujat Emil habis-habisan.

Sudah Minta Maaf

Profil Emil Mario (instagram/@emilmari0)

Sadar tindakannya salah, Emil Mario langsung minta maaf via Instagram story. Emil menegaskan dirinya tidak pernah berniat menghina agama mana pun.

"Tidak ada sedikitpun niatan dari hati gue untuk menjatuhkan atau menghina agama mana pun, harusnya gue bisa research lebih lagi apa yang gue omongin sebelum gue membuat video," tulis seleb TikTok berusia 22 tahun itu.

"Gue tumbuh besar di keluarga dan teman dari berbagai macam ras dan tidak ada sedikit niatan dari hati gue untuk mau menghina. Tindakan yang gue lakuin tidak gue benarkan dan gue bisa belajar dari hal ini. Sekali lagi mohon maaf have a good night everyone," sambungnya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More