Nur Khotimah | MataMata.com
Penghasilan YouTuber Indonesia (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Jelang akhir tahun 2022, rilis sederet daftar YouTuber Indonesia yang paling populer. Windah Basudara yang dikenal dengan konten gaming sukses berada di posisi puncak.

Menyusul Windah Basudara, YouTube milik Deddy Corbuzier, Alshad Ahmad, Sule Productions, Fuji an, hingga Tanboy Kun juga menjadi paling populer tahun ini. Lantas berapa penghasilan YouTuber Indonesia yang paling populer di 2022 menurut Socialblade? Simak ulasannya berikut ini.

1. Windah Basudara

Baca Juga:
10 YouTuber Paling Ngetop 2022, Ada Deddy Corbuzier

Penghasilan YouTuber Indonesia (Instagram/@windahbasudara)

Windah Basudara dikenal sebagai YouTuber gaming yang memainkan berbagai jenis game. Namanya sempat mencuat saat berhasil mengumpulkan donasi untuk Okkyboy senilai Rp300 jutaan dalam waktu hanya 3 jam saja.

Menurut Socialblade, Windah Basudara menghasilkan paling sedikit Rp280 juta setiap bulan dari kanal YouTube miliknya yang memiliki 9,21 juta subscribers.

2. Deddy Corbuzier

Baca Juga:
Gus Miftah Beberkan Siapa Saja yang Masuk Daftar Undangan Nikah Kaesang-Erina: Artis, Youtuber, Influencer

Penghasilan YouTuber Indonesia (Instagram/@mastercorbuzier)

Kalau kanal YouTube Deddy Corbuzier tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Namun bukan podcast #CloseTheDoor, video yang paling banyak ditonton justru adalah pertandingan Azka Corbuzier dan Vicky Prasetyo.

Selain endorsement produk yang selalu ada di meja podcast, Deddy Corbuzier bisa meraup keuntungan sekitar Rp133 juta berdasarkan perkiraan Socialblade. Jumlah subscribers Deddy Corbuzier sendiri mencapai 19,7 juta.

3. Alshad Ahmad

Baca Juga:
9 Momen YouTuber Ken & Grat Dinner di Rumah Sakit ala Restoran Michelin, Mewah!

Penghasilan YouTuber Indonesia (Instagram/@alshadahmad)

Alshad Ahmad dengan konten satwanya pun berhasil menjadi terpopuler di tahun 2022. Ditambah lagi hubungan Alshad Ahmad dan Tiara Andini yang sukses bikin baper.

Dengan 5,9 juta subscribers, Socialblade memperkirakan Alshad Ahmad bisa menghasilkan paling sedikit Rp141 juta per bulan dari kanal YouTube yang telah dibuatnya sejak 2014 tersebut.

4. Sule Production

Penghasilan YouTuber Indonesia (Instagram/@ferdinan_sule)

Tak lagi muncul di televisi, Sule membangun kanal YouTube Sule Production yang kini telah punya 10 juta subscriber. Terlepas dari masalah rumah tangga Sule yang kembali kandas, Sule Production berhasil menjadi kanal YouTube terpopuler tahun 2022.

Beragam hiburan disediakan Sule Production, mulai dari konten keluarga, musik, lawak, hingga infotainment. Konten yang disediakan Sule Production tak ada bedanya dengan televisi sehingga layak diganjar keuntungan paling sedikit Rp68 juta per bulan.

5. Fuji An

Penghasilan YouTuber Indonesia (Instagram/@fuji_an)

Sebagai pendatang baru, Fuji bikin takjub karena bersaing dengan sejumlah nama besar. Adik ipar mendiang Vanessa Angel tersebut sudah punya nyaris 4 juta pelanggan setia YouTube dalam kurun waktu hanya 1 tahun.

Jumlah penonton 198 konten YouTube Fuji di kanal YouTube Fuji An pun telah mencapai lebih dari 244 juta. Oleh sebab itu, penghasilan YouTube Fuji diperkirakan paling sedikit Rp38 juta per bulan.

Nah itu dia beberapa YouTuber Indonesia terpopuler dan penghasilannya setiap bulan. Fantastis ya! Tertarik jadi YouTuber juga?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More