Yohanes Endra | MataMata.com
Baim Wong. (Instagram/baimwong)

Matamata.com - 3 Tahun Berturut-turut Namanya Dicatut untuk Penipuan, Baim Wong Bertindak Tegas.

Baim Wong kembali terseret kasus penipuan yang membawa-bawa namanya. Suami Paula Verhoeven ini sampai tak habis pikir karena kasus ini sudah terjadi selama tiga tahun dan selalu saja memakan korban.

Padahal bapak Kiano dan Kenzo ini sudah sering mengingatkan netizen agar tidak percaya, namun tetap saja masih banyak yang tertipu.

Baca Juga:
Aldi Taher Sumbang Rp 1 Juta Buat Indra Bekti, Raffi Ahmad dan Baim Wong Kasih Berapa?

"Nama saya terus yang dipakai untuk menipu orang. Kadang sudah berkali-berkali saya ingatkan jangan percaya tapi masih banyak juga yang ketipu," ungkapnya pada postingannya, Senin (2/1/2023).

Artis 41 tahun ini sambil menunjukkan beberapa chat penipuan yang mengatasnamakan dirinya di sosial media. Dilihat dari chatnya, penipu menggunakan acara TV Giveaway TransTV yang dipandu Baim Wong.

Kasus penipuan yang mencatut namanya ini sudah berlangsung selama 3 tahun dan terus saja terjadi sampai sekarang.

Baca Juga:
Berdamai dengan Pelapor, Kasus Prank KDRT Baim Wong Ternyata Masih Berlanjut

"Sudah 3 tahun, sekarang di awal tahun 2023 awal sudah beberapa teman saya melaporkan ini. Dan ini terus berkelanjutan," katanya.

Dia pun ingin mengambil sikap tegas yakni akan membantu para korban untuk melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

"Sekarang gini.. buat yg sudah tertipu tolong dm saya.. beserta bukti-buktinya.. saya akan bantu lapor polisi.. kita sama-sama coba tangkap mereka.. Semoga uang kalian kembali," tegas Baim Wong.

Baca Juga:
8 Artis Dituding Jadi Public Enemy, Baim Wong Dikritik gara-gara Nekat Lakukan 2 Hal Ini

Saat Baim Wong mengungkapkan hal tersebut dan ingin bertindak tegas, netizen justru memberikan komentar bernada mencibir.

Mereka berharap Baim Wong berhenti memberikan giveaway agar tidak dimanfaatkan oknum penipuan.

Menurut netizen, jika Baim Wong ingin berbuat baik mending untuk tidak dijadikan konten.

"Jangan kasih giveaway lagi bang baim....langsung ke lokasi yang di tujuh aja bagi-baginya...jadi langsung ketemu sama orang yang mau kita bantu," saran netizen.

"Lanjutkan berbagi dan bersedekah, tapi tolong jangan di konten kan atau di up ke medsos karena dampak nya akan seperti ini, setiap manusia IQ nya beda-beda untuk menanggapi hal seperti ini," komentar netizen.

"Caranya berhenti adalah tidak mengadakan giveaway secara terbuka. Orang-orang taunya yaaa baim wong sudah tidak mengadakan giveaway lagi, jadi mikirnya pasti bohong," kata netizen lain

"Gimana caranya supaya berhenti? Coba mulai sekarang berbaik hatilah tanpa dijadikan konten. Tapi kan dana nya justru didapat dari Konten yang dibuat. Di dunia ini ada banyak hal yang bisa dijadikan Konten.. jadi tinggal milih saja. Maaf hanya saran," tambah yang lain.

"Berhenti memberikan giveaway yang disiarkan di sosmed, tulis besar-besar di setiap siaran bahwa 2023 no giveaway ... Kalo niat berbagi no camera," timpal lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More