Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya berpakaian Abidzar Al Ghifari. (Instagram/@_ummi_pipik_)

Matamata.com - Abidzar Al-Ghifari rupanya biasa mengubah istilah orang fanatik agama menjadi mabok agama. Hal ini diungkap saat ia berbincang dengan Onad.

"Gue nggak pernah suka sama orang yang mabok agama, yang terlalu fanatik sama agama," ujar Abidzar dalam konten yang dibagikan YouTube The Leonardo's pada Selasa (3/1/2022).

Sebagai putra dari Umi Pipik dan almarhum Ustaz Jeffri Al-Bukhori alias Uje, Abidzar sadar betul apabila pernyataannya tentang agama akan membuat ia dibenci. Namun pemuda 21 tahun tersebut tak segan mengungkap pendapatnya.

Baca Juga:
Abidzar Al Ghifari Jadi Imam Salat Jamaah saat Umrah: Wajah Rock and Roll, Hati Surga!

"Karena mereka nggak santai. Agama itu seharusnya bagian yang mudah dalam hidup. Yang penting loe inget Tuhan loe, ngejalanin semua yang disuruh Tuhan loe," terang Abidzar.

"Nggak perlu loe nge-judge orang sana-sini. Bahkan Rasul pun di agama gue nggak suka kalau misalnya loe nyuruh dia solat tapi loe nggak solat," tambah sulung dari 4 bersaudara tersebut.

Lebih lanjut, Abidzar putra almarhum Uje mengungkap keinginannya untuk keluar dari Indonesia. Kebiasaan orang Indonesia yang suka menghakimi orang lain dirasa Abidzar amat tidak sehat.

Baca Juga:
Sering Dikritik Tak Mencerminkan Anak Ustaz, Intip 10 Gaya Berpakaian Abidzar Al Ghifari

"Bahkan gue keluar dari Indonesia kalo gue bisa. Gue pengin bawa keluarga gue ke luar negeri. Tapi gue juga takut nyokap gue bakal diserang sana-sini karena dia pakai cadar," kata Abidzar.

Lantas Abidzar berpikir apabila tidak ada kehidupan yang lebih menenangkan selain sesudah kematian. "Kalo bisa mati cepet, mati cepet bareng-bareng deh. Bakal lebih tenang mungkin kita di sana," tandasnya.

Baca Juga:
Diprotes Pakai Celana Pendek, Abidzar Al Ghifari Akui Berat Jadi Anak Uje

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More