Nur Khotimah | MataMata.com
Sarwendah dan Ruben Onsu (instagram/@sarwendah29)

Matamata.com - CEK FAKTA: Ruben Onsu Tampar Betrand Peto karena Basah Kuyup Bareng Sarwendah, Benarkah?

Video YouTube dengan narasi kurang menyenangkan tentang Betrand Peto, Ruben Onsu, dan Sarwendah belakangan mengehbohkan publik. Video tersebut bahkan menarik ribuan penonton dalam waktu singkat.

Adalah akun YouTube Vemi Liar yang membagikan video dengan narasi miring soal Ruben Onsu dan putranya. Yang mana, narasi video itu menyebutkan bahwa Ruben menampar Betrand karena kedapatan basah kuyup bareng Sarwendah.

Baca Juga:
Ruben Onsu Kaget Temukan Benda Asing di Kamar Betrand Peto, Apa Isinya?

"SEREM!! PERGOKI SARWENDA DAN BETRAND PETO BASAH KUYUP,RUBEN LAYANGKAN TAMPARAN PADA BETRAND PETO?" begitu bunyi judul video yang dibagikan oleh akun YouTube Vemi Liar pada Sabtu (7/1/2023).

Hoaks Ruben Onsu Tampar Betrand Peto karena Basah Kuyup Bareng Sarwendah (YouTube/Vemi Liar)

Video tersebut mengambil potongan kebersamaan Betrand Peto dan sang bunda. Saat itu Sarwendah sedang mandi di kolam renang.

Ketika akan keluar kolam ia meminta handuk dan Betrand menawarkan bantuan ke Ibunya itu. Setelah memberikan handuk, Sarwendah digendong Bentrand menuju tempat lain.

Baca Juga:
Ruben Onsu Syok Betrand Peto Simpan Benda Asing di Kamar, Diam-diam Ambil Punya Adik?

Lantas benarkah berita yang diunggah oleh akun YouTube tersebut?

Penjelasan

Setelah ditelusuri, kebersamaan Betrand Peto dan Sarwendah memang benar adanya. Momen tersebut dimuat di akun Youtube keluarga Ruben Onsu.

Baca Juga:
Viral Betrand Peto Minum ASI Sarwendah, Ruben Onsu Muak

Dalam video aslinya, keluarga Ruben Onsu terlihat tengah berenang bersama banyak orang. Bukan cuma Betrand Peto dan Sarwendah yang ada di lokasi tersebut.

Setelah dicermati, Ruben Onsu sama sekali tidak menampar Betrand Peto seperti yang dinarasikan oleh akun YouTube Vemi Liar. Bahkan Ruben diketahui tidak ada di sana bersama keluarganya.

Sementara soal Betrand menawarkan untuk menggendong Sarwendah, itu dilakukan semata-mata karena jalan menuju kamar licin. Sarwendah pun sempat takut ketika digendong sang anak.

Kesimpulan

Berita Ruben Onsu menampar Betrand Peto karena kedapatan basah kuyup tidak benar alias hoaks semata. (Eliza Gusmeri)

Load More