Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Instagram/@ivangunawan_official_indonesia/@ivan_gunawan)

Matamata.com - Ivan Gunawan tengah ramai diperbincangkan karena diduga melakukan oplas hidung saat di Turki pada akhir tahun 2022 lalu. Dugaan itu makin kuat setelah juri Indonesia's Next Top Model itu memamerkan hidungnya yang diperban.

Pro kontra pun memenuhi kolom komentar Instagramnya. Beberapa memuji penampilan baru Ivan dengan hidung yang lebih cantik seperti rekan sesama artis. Tapi tak sedikit pula yang mengkritiknya karena dianggap merubah ciptaan Tuhan, apalagi sebelumnya hidung Ivan dianggap sudah mancung.

Selama kiprahnya di panggung hiburan, Ivan Gunawan telah memperlihatkan sejumlah perubahan dalam dirinya. Mulai dari citra diri, bentuk tubuh, sampai wajahnya mengalami perubahan yang cukup banyak. Nggak percaya? Kepoin langsung perubahannya lewat ulasan potret dulu dan kini Ivan Gunawan yang sudah MataMata.com himpun.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Pamer Wajah usai Oplas Hidung: MasyaAllah Sudah kayak Orang Turki

1. Bertubuh tinggi

Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Dua potret ini adalah foto masa remaja Ivan Gunawan ketika masih berusia 14 tahun yang diambil pada 1995 dan foto saat ia berlibur ke Turki di usianya yang sudah 42 tahun. Sejak remaja Ivan Gunawan memang sudah memiliki postur tubuh yang tinggi. Tubuh tingginya itu membuatnya makin memesona di usianya yang sudah kepala 4.

2. Pipi chubby-nya kini jadi tirus

Baca Juga:
Ivan Gunawan Pamer Hidung Diperban usai Oplas di Turki, Malah Dikira Justin Bieber

Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Semasa remaja dulu, Ivan Gunawan adalah coverboy dari majalah Aneka sehingga wajahnya sering jadi cover majalah. Dulu ia memiliki pipi yang cukup chubby. Sementara sekarang, pipi peraih penghargaan Best Walk dalam ajang Coverboy 1997 itu berubah menjadi tirus dengan brewok tipis.

3. Hidungnya sudah mancung dari dulu

Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Sebenarnya sejak dulu, mantan pacar Rossa ini sudah memiliki hidung yang mancung. Tak hanya itu alis matanya yang tebal juga menjadikan penampilannya kian memukau. Baik dulu dan sekarang, presenter kondang satu ini memiliki pesona yang menawan.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Beri Jawaban Menohok soal Tudingan Bakal Operasi Kelamin

4. Tubuh rampingnya pernah gemuk

Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Ketika masih merintis karier di panggung hiburan, Ivan Gunawan mempunyai tubuh yang ramping dan jangkung. Namun, seiring bertambahnya usia, berat badan Ivan Gunawan terus naik. Ia pun kemudian dikenal sebagai desainer dengan tubuh besar, bahkan kariernya justru makin bagus dengan bentuk tubuhnya yang bongsor.

5. Ubah image jadi kemayu

Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Instagram/@ivangunawan_official_indonesia/@ivan_gunawan)

Dulu Ivan Gunawan pernah memangkas pendek rambutnya hingga nyaris botak. Dengan model rambutnya itu, ia berhasil memancarkan aura macho dan maskulin. Tapi Ivan Gunawan malah meraih popularitas besar dengan citra kemayu dan centil saat bekerja. Lambat laun citra macho yang dulu ia tampilkan saat masih jadi coverboy mulai hilang dan berganti dengan image sebagai pria kemayu yang gemulai.

6. Kembali tampil gagah

Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Kolase YouTube/itintv482 dan Instagram/@ivan_gunawan)

Nah inilah potret penampilan Ivan Gunawan dengan gaya maskulin nan gagah dulu dan sekarang. Setelah bertahun-tahun tampil gemulai, perlahan Ivan Gunawan mulai mencoba kembali tampil gagah. Aura laki pun terpancar nyata dari potret lawas dan terbaru Ivan Gunawan ini.

7. Berhasil turunkan berat badan

Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Kolase YouTube/TRANS TV OFFICIALdan Instagram/@ivan_gunawan)

Sebelum diet, Ivan Gunawan mempunyai tubuh besar dengan perut yang buncit. Namun, ia memulai diet untuk menurunkan berat badannya. Kini hasil kerja kerasnya sudah terlihat, walau tubuhnya masih cukup besar, tapi ia tak lagi segemuk dulu. Ia juga lebih bugar dan segar dari sebelumnya.

8. Makin ganteng

Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan. (Instagram/@ivan_gunawan)

Perbedaan hidung Ivan Gunawan bisa dilihat dengan jelas dari dua potret ini. Walau sejatinya sudah mancung tapi dulu hidungnya tidak terlalu lancip seperti sekarang. Dulu pria yang akrab disapa Igun ini memang mancung tapi cuping hidungnya cukup lebar. Setelah oplas, tak hanya jadi lebih mancung, cuping hidungnya juga jadi lebih kecil. Alhasil Ivan Gunawan jadi makin ganteng.

Itulah tadi potret dulu dan kini Ivan Gunawan yang memperlihatkan sejumlah perubahan dalam dirinya. Penampilannya sekarang menjadi lebih ganteng dengan tubuh bugar, pipi tirus, dan hidung barunya yang semakin cantik. Ivan sendiri memilih cuek dengan kritik dan nyinyiran netizen atas pilihannya melakukan operasi hidung. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More