Nur Khotimah | MataMata.com
Ariel NOAH. (Instagram/@arielnoah)

Matamata.com - Ariel NOAH Marah-Marah ke Gading Marten usai Heboh Isu Nikahi Luna Maya? Cek Faktanya di Sini

Pengguna media sosial YouTube dihebohkan dengan video yang mengeklaim bahwa Ariel NOAH marah dan memberi peringatan terhadap Gading Marten.

Video yang dibagikan oleh akun YouTube Ruang Informasi itu memasang wajah Ariel NOAH, Gading Marten, dan Luna Maya sebagai thumbnail. "Ariel Noah marah dan beri peringatan keras kepada Gading Martin," bunyi judul di bagian thumbnail video tersebut.

Baca Juga:
Mak Jleb! Luna Maya Jawab Kabar Pernikahan dengan Gading Marten

Dalam video tersebut, dinarasikan bahwa Ariel Noah memberikan peringatan keras kepada Gading Marten soal isu menikah dengan Luna Maya.

Cek Fakta Ariel Noah marah ke Gading Marten. (YouTube/Ruang Informasi)

"Ariel Noah berikan peringatan keras kepada Gading Marten," bunyi narasi yang ada di YouTube Ruang Informasi yang dikutip pada Minggu (8/1/2023).

Video tersebut menarasikan Gading Marten dan Luna Maya yang telah melangsungkan pernikahan secara tertutup.

Baca Juga:
Luna Maya Diam-diam Kepoin Gempi ke Gisel, Makin Serius Demi Gading Marten?

"Masih hangat di telinga jika kemarin Gading Marten dan Luna Maya melangsungkan pernikahan. Sayang acara keduanya berlangsung tertutup dan hanya dihadiri oleh orang-orang tertentu saja," bunyi narasi video itu lagi.

"Sempat tersorot kamera jika Ariel Noah menghadiiri pernikahan Luna Maya dan Gading. Dengan berat hati Ariel Noah memberikan selamat kepada keduanya dan Ariel juga berpesan untuk Gading Marten untuk selalu menyayangi Luna Maya dan menjadikan pernikahan ini sebagai pernikahan yang terakhir bagi Ariel Noah," lanjutnya.

Lantas, benarkah kabar tersebut?

Baca Juga:
Luna Maya Disebut Lebih Doyan sama Pria 70 Tahun Ketimbang Gading Marten

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran dengan melihat secara lengkap video tersebut 2 menit 51 detik tidak ditemukan video atau foto momen Luna Maya dan Gading menikah. Dipastikan juga bahwa tak ada video Ariel yang marah dan memberikan peringatan keras kepada Gading Marten.

Dalam video ini justru berisi beberapa klip foto-foto yang berbeda yang digabung menjadi satu. Di video tersebut berisikan potret Luna Maya dan Gading Marten. Lalu foto Ariel dan Luna Maya saat masih berpacaran.

Ada juga foto Luna Maya yang tengah menjadi model pengantin adat Jawa. Lalu terdapat foto Luna Maya dan Gading Marten memakai baju pengantin yang terlihat seperti editan.

Namun dari penelusuran tak ada foto atau video momen pernikahan Luna Maya dan Gading di sosial medianya ataupun di berita. Juga tak ada video Ariel NOAH yang memberikan peringatan keras kepada Gading Marten. Luna Maya juga sudah membantah kabar menikah dengan Gading Marten.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, maka klaim Ariel Noah yang marah dan memberikan peringatan keras kepada Gading Martin adalah hoaks atau tidak benar. Narasi tersebut masuk ke dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan. (Ummi H S)

Load More