Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Laporkan KDRT Sebelum Genap 1 Tahun Menikah. (Instagram/vennamelindareal)

Matamata.com - Kasus kekerasan dalam rumah tangga Venna Melinda dan Ferry Irawan kini menjadi sorotan publik. Ibu dari Verrel Bramasta itu juga sudah melaporkan sang suami ke pihak berwajib.

Kabar tersebut sangat mengejutkan mengingat usia pernikahan Venna dan Ferry belum genap 1 tahun. Kasus Venna Melinda dan Ferry Irawan bukanlah kasus KDRT pertama yang terjadi di kalangan artis. Sebelumnya sudah cukup banyak artis yang mengalami kejadian serupa.

Sebagian besar artis kemudian memilih untuk berpisah dari pasangan mereka setelah mengalami kekerasan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah artis laporkan KDRT sebelum genap 1 tahun menikah.

Baca Juga:
Nafa Urbach Ikut Singgung KDRT yang Dialami Venna Melinda: Jangan Menjalin Hubungan Hanya karena Kesepian

1. Venna Melinda

Artis Laporkan KDRT Sebelum Genap 1 Tahun Menikah. (Instagram/vennamelindareal)

Kurang dari 1 tahun usia pernikahannya, Venna Melinda memilih untuk melaporkan Ferry Irawan ke polisi atas dugaan KDRT. Ferry Irawan melakukan kekerasan terhadap Venna Melinda di sebuah hotel di Jawa Timur. Akibat tindakan kekerasan itu Venna Melinda mengalami luka sampai hidungnya berdarah. Saat ini Venna sendiri menjalani perawatan di rumah sakit dengan didampingi Athalla Naufal.

2. Ratu Rizky Nabila

Baca Juga:
Ferry Irawan Curhat ke Elma Theana usai Dilaporkan, Sempat Menyangkal Tudingan KDRT

Artis Laporkan KDRT Sebelum Genap 1 Tahun Menikah. (Instagram/raturn)

Pada pernikahan pertamanya dengan Alfath Fathier, Ratu Rizky Nabila mengaku mengalami KDRT. Bahkan tindak kekerasan tersebut dialami olehnya hanya beberapa bulan setelah keduanya menikah pada Februari 2020 lalu. Parahnya, KDRT yang dialaminya itu terjadi saat dirinya sedang mengandung. Ratu akhirnya melaporkan dan menggucat cerai Alfath Fathier.

3. Yuni Shara

Artis Laporkan KDRT Sebelum Genap 1 Tahun Menikah. Instagram/yunishara36)

Artis senior Yuni Shara dalam sebuah podcast mengungkap alasan perceraiannya dengan Raymond Manthey. Rupanya pria yang menikahinya pada 1993 silam itu memiliki kecenderungan untuk bersikap kasar ketika marah. Akibatnya, Yuni mengalami kekerasan ketika pernikahan mereka baru berjalan selama 4 bulan.

Baca Juga:
Verry Irawan Disebut Sudah Sering Ancam Istri Sebelum Kejadian KDRT, Bakal Jadi Tersangka?

4. Cici Paramida

Artis Laporkan KDRT Sebelum Genap 1 Tahun Menikah. (Instagram/cici_faramida)

Penyanyi senior Cici Paramida yang masih betah menjanda selama lebih dari 10 tahun ini juga menjadi korban KDRT. Hal itu dilakukan oleh mantan suaminya yang merupakan pengusaha rokok H Raden Akhmad Suhaebi. Baru tiga bulan menikah Cici curiga jika mantan suaminya itu berselingkuh dan mengikuti mobilnya. Namun, ketika berhasil menghadang mobil mantan suaminya, Cici justru ditabrak sampai terseret beberapa meter. Tak menunggu lama, Cici melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

5. Kristina

Artis Laporkan KDRT Sebelum Genap 1 Tahun Menikah. (Instagram/kristinadangdut)

Menggelar pernikahan mewah pada tahun 2007 membuat nama Kristina disorot media. Kala itu ia dinikahi oleh Al Amin yang merupakan anggota DPR. Sayangnya belum genap satu tahun usia pernikahan mereka, Al Amin tersandung kasus korupsi. Setelah itu, Kristina mengaku mengalami KDRT dan memilih melaporkan serta menggugat cerai Al Amin.

6. Manohara

Artis Laporkan KDRT Sebelum Genap 1 Tahun Menikah. (Instagram/manodelia)

Kasus KDRT yang dialami Manohara Odelia Pinot menjadi yang paling disorot kala itu. Manohara mengaku mendapat kekerasan sejak malam pertama pernikahannya dengan Pangeran Kelantan yaitu Tengku Muhammad Fakhry Petra. Ia menerima tindakan kekerasan seperti sayatan, sundutan rokok, dan pemukulan. Untungnya Manohara berhasil bebas dari masalah itu dan melaporkan sang pangeran.

7. Aska Ongi

Artis Laporkan KDRT Sebelum Genap 1 Tahun Menikah. (Instagram/askaongi)

Aliff Alli dilaporkan oleh Aska Ongi ketika mereka masih berstatus suami istri. Alasan pelaporan itu adalah karena Aliff melakukan dugaan KDRT pada Aska Ongi. Aska mengaku jika kekerasan yang dialaminya sudah terjadi bahkan ketika mereka baru sembilan hari menikah. Aska menyebut dirinya dipukul, ditampar, hingga diseret oleh Aliff.

Itulah sejumlah artis yang melaporkan KDRT sebelum pernikahan mereka genap berusia 1 tahun. Hampir semuanya memilih untuk bercerai, sementara kasus Venna Melinda sendiri masih dalam penanganan pihak berwajib. Sehingga belum diketahui secara pasti apakah Venna akan mempertahankan pernikahannya atau memilih berpisah dari Ferry Irawan.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More