Nur Khotimah | MataMata.com
Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Matamata.com - Iseng-Iseng Baca Berita, Rizky Billar Mendadak Soroti soal BAP yang Bocor

Rizky Billar membagikan unggahan baru di Instagram Story pada Rabu (11/1/2023). Menilik caption yang ditulis, unggahan Rizky Billar tersebut dibuat setelah sang aktor membaca-baca berita soal BAP (Berita Acara Pemeriksaan).

Billar mengeklaim baru tahu soal aturan BAP yang tidak seharusnya bocor ke publik. Suami Lesti Kejora itu menganggap apa yang dibacanya sebagai sebuah ilmu baru.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Simpanan Rizky Billar Pamer Foto Mesra Sampai Lesti Putuskan Begini, Benarkah?

"Lagi iseng-iseng baca berita ternyata dapat ilmu baru. Lumayan bagi saya yang awam hukum," tulis Billar di unggahan Instagram story, Rabu (11/1/2023).

Meski tak secara gamblang menyebutkan apa perkaranya, Rizky Billar tampaknya mempermasalahkan bagaimana BAP terkait laporan Lesti Kejora pada September 2022 lalu. Saat itu Lesti melaporkan suaminya atas dugaan KDRT.

Menurut laporan, Lesti Kejora mengaku dicekik dan dibanting oleh Rizky Billar. Meski berakhir damai, hingga kini Billar selalu tersinggung jika ada yang menyebutnya mencekik dan membanting Lesti.

Baca Juga:
Lesti Kejora Batal Tampil di Acara TV, Kakak Rizky Billar Tulis Pesan Tegas

Lewat unggahan ini, Rizky Billar seolah menyindir pihak-pihak yang diduga telah membocorkan BAP laporan KDRT sang istri ke publik.

"BAP dalam proses penyidikan tidak untuk konsumsi publik sebab dapat mengganggu proses hukum. Itu juga bisa berdampak pada terganggunya penyidikan dengan calon tersangka melarikan diri, menghilangkan barang bukti, atau mengganggu saksi," bunyi kutipan yang dibagikan Rizky Billar.

"Pembocor BAP itu melanggar etika. Bahkan, kalau berakibat mengganggu proses penyidikan, itu bisa kena pasal menghalangi proses penanganan perkara," terang potongan artikel unggahan ayah satu anak itu lebih lanjut.

Baca Juga:
Cara Gendong Baby L Bikin Was-Was, Rizky Billar Jadi Omongan: Kelihatan Kasarnya

Sayang, postingan tersebut dihapus oleh Rizky Billar hanya beberapa menit setelah diunggah.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More