Nur Khotimah | MataMata.com
Deddy Corbuzier. (Instagram/mastercorbuzier)

Matamata.com - Ogah Ikut-ikutan, Deddy Corbuzier Sentil Orang yang Undang Fajar Sad Boy

Fajar Sad Boy sempat menjadi fenomena viral hingga diundang tampil di TV dan konten YouTube beberapa artis. Hal ini menuai sindiran pedas dari Deddy Corbuzier.

Lewat podcast uang diunggah pada Selasa (17/1/2023), Deddy Corbuzier mengungkap alasan tak pernah mengundang Fajar Sad Boy ke acara miliknya. Dia lagi-lagi menyinggung soal prinsip tak membuat orang bodoh seamkin tenar.

Baca Juga:
9 Artis yang Gaya Parentingnya Dipuji, Nikita Willy Hingga Deddy Corbuzier

Menurut Deddy Corbuzier, mengundang Fajar Sad Boy kemungkinan akan membuatnya dihujat menjilat ludah sendiri. Hal tersebut karena prinsip "Don't make stupid people famous (jangan membuat orang bodoh menjadi terkenal)" yang dipegangnya selama ini.

Deddy Corbuzier mengaku tak peduli dituding jilat ludah sendiri. Namun suami Sabrina Chairunnisa itu masih berpegang teguh pada prinsipnya dan menyindir semua pihak yang mengundang Fajar Sad Boy.

"Pertanyaan saya, sekarang itu yang famous sudah pada stupid, kebalik cara berpikir Anda. Dan yang bikin famous bukan saya, tapi platform-platform yang ngangkat itu semua," kata Deddy Corbuzier di podcast Close the Door, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga:
Dituding Kentut di Podcast Deddy Corbuzier, Athalla Naufal Malah Klarifikasi: Ngakak Banget

"Jadi kalau (menurut) saya, orangnya sudah famous dulu, bukan bikin stupid people famous, no, he's already famous (dia sudah terkenal), kebetulan stupid. Saya mengatakan kalau netizen ngomongnya seperti itu," sambung ayah dua anak tersebut.

Mantan mentalis yang akrab disapa Om Ded itu juga tidak menyalahkan pihak-pihak yang mengundang Fajar Sad Boy tampil di televisi. Namun tindakan mereka seolah mempermalukan ABG berusia 15 tahun tersebut.

"Yang ngewawancarain, yang nanya-nanya, sambil nahan ketawa, ini apa tidak mempermalukan Fajar Sad Boy sebenarnya? Terus ditemuin lagi sama ceweknya," ungkapnya lagi.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Disebut Masuk Islam Lewat Pintu yang Salah, Gus Miftah: Alhamdulillah Bukan Lobang yang Salah

Deddy Corbuzier kemudian menyinggung tren tayangan yang kerap mempertontonkan kebodohan orang lain. Karena "orang bodoh" jadi terkenal dengan mudah, masyarakat berlomba-lomba untuk jadi lebih parah, menurut Deddy Corbuzier.

"Fenomena ini diminati masyarakat karena adanya kecenderungan dari masyarakat untuk menyukai tontonan tentang kebodohan orang lain," tandas Deddy.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More