Nur Khotimah | MataMata.com
Indra Bekti (instagram/@indrabekti)

Matamata.com - Indra Bekti Sudah Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit, Keluarga Singgung soal Biaya

Indra Bekti diizinkan pulang dari rumah sakit setelah menjalani perawatan selama 25 hari. Menurut penuturan manajer, Roy, Indra Bekti keluar dari RS Abdi Waluyo pada Sabtu (21/1/2023) siang.

Kini pihak keluarga yang diwakilkan oleh adik Indra Bekti, Cipta, pun ikut buka suara soal kepulangan artis. Cipta sempat menyinggung perihal biaya pengobatan kakaknya sudah aman.

Baca Juga:
Momen Haru Indra Bekti Keluar dari Rumah Sakit, Buat Orang Lain Ketawa

"Alhamdulillah, biaya sudah tercover. Satu, dari bantuan keluarga besar. Kemudian dari teman-temannya mas Indra, teman-teman artis juga dari masyarakat kemarin yang ikut membantu berdonasi gitu. Dari pihak rumah sakit pun ada spesial juga," jelas Cipta di kawasan Pondok Kacang, Tangerang Selatan pada Minggu (22/1/2023).

Lebih lanjut, Cipta menjelaskan bahwa kondisi Indra Bekti jauh lebih baik dari sebelumnya sehingga diizinkan untuk pulang dan melakukan rawat jalan. Operasi pemasangan selang benar-benar memberikan dampak positif ke proses pemulihan Indra Bekti.

"Kondisinya sudah cukup sangat sehat dan stabil. Itu yang jadi salah satu pertimbangan dokter akhirnya boleh pulang lebih cepat. Kemarin kan sempat ada tindakan operasi yang ketiga untuk memasang selang ke badannya, itu untuk membuang cairan yang ada di kepala," kata Cipta lagi.

Baca Juga:
10 Potret Terbaru Indra Bekti Pasca Operasi Pendarahan Otak, Mulai Membaik

"Kan otaknya belum sanggup menyerap cairan di kepala, jadi selang itu dipasang di dalam secara permanen. Itu akan disalurkan ke saluran pembuangan," lanjutnya.

Kemampuan indera penglihatan Indra Bekti juga berangsur pulih meski belum sepenuhnya normal.

"Blurry-nya hilang sedikit-sedikit, tapi masih blur. Dia sekarang sudah bisa melihat bentuk, kemudian sudah bisa membedakan warna juga, alhamdulillah," papar Cipta.

Baca Juga:
Biaya Perawatan Disebut Sampai Rp1 Miliar Per Hari, Adik Indra Bekti Buka Suara

Indra Bekti nantinya tinggal menjalani fisioterapi di rumah untuk memulihkan kemampuan motorik yang terganggu imbas pendarahan otak.

"Rencananya fisioterapi di rumah. Nanti dilakukan seminggu tiga kali dari orang fisioterapinya," ucap Cipta. (Adiyoga Priyambodo)

Load More