Nur Khotimah | MataMata.com
Biodata dan Profil Salma Salsabila (Instagram/@salmasalsabil12)

Matamata.com - Salma Salsabila merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol 2023 yang diumumkan melaju ke Babak Spektakuler pada Selasa (24/1/2023). Penampilan Salma menyanyikan lagu "Amin Paling Serius" Nadin Amizah dan Sal Priadi di Babak Final Showcase juga berhasil mendapat 5 standing ovation dari para juri.

Biodata dan profil Salma Salsabila lantas banyak dicari tahu. Kenalan dengan Salma yuk, melalui ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Biodata Salma Salsabila

Baca Juga:
Lagu Dewa 19 dan BCL versi Kontestan Indonesian Idol 2023 Dipuji: Kalau Dirilis Bakal Keren!

Biodata dan Profil Salma Salsabila (Instagram/@salmasalsabil12)

Salma Salsabil ‘Aliyyah merupakan kontestan Indonesian Idol 2023 yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Dalam perkenalannya saat audisi, Salma mengaku berusia 20 tahun sehingga ia kemungkinan lahir pada 2002.

Salma Salsabila masih menjadi mahasiswa Fakultas Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Sebelum menjadi mahasiswa, Salma juga memilih jurusan musik saat duduk di bangku SMK. Tampil dengan hijab, Salma dipastikan beragama Islam.

2. Profil Salma Salsabila

Baca Juga:
5 Kontestan Indonesian Idol 2023 yang Disorot, Nyoman Paul Bikin BCL Melting

Biodata dan Profil Salma Salsabila (Instagram/@salmasalsabil12)

Salma Salsabila mengaku suka bernyanyi sejak kelas 1 SD. Salma juga belajar main gitar dan kemudian mulai bergabung dalam band bersama rekan-rekannya semasa sekolah.

Sederet ajang pencarian bakat rupanya pernah diikuti Salma Salsabila. Sebelum Indonesian Idol 2023 atau Indonesian Idol season 12, Salma pernah mengikuti Idol Cilik Season 4, The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia season 2, Sunsilk Hijab Hunt 2017, dan The Voice Indonesia season 3.

Indonesian Idol 2023 merupakan ajang pencarian bakat Salma Salsabila yang pertama setelah vakum selama 6 tahun. Salma mengaku sempat berhenti karena berulang kali gagal, tetapi akhirnya memilih bangkit dan mencoba lagi.

Baca Juga:
Mendadak Muncul di Indonesian Idol 2023, Attitude Tiara Andini Jadi Sorotan

Di Indonesian Idol 2023, Salma Salsabila mendapat golden ticket setelah menunjukkan kemampuannya bernyanyi lagu "Goo Goo Dolls" Iris. Salma juga membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul "Intro".

Lagu ciptaan Salma Salsabila mendapat apresiasi positif dari Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, Rossa, dan David Bayu sebagai juri. Kelima juri pun kompak meloloskan Salma ke babak selanjutnya, bahkan Rossa dan Judika berebut memberinya golden ticket.

Di babak Elimination 3, Salma Salsabila kembali berhasil memukau juri saat menyanyikan lagu "Englishman In New York" Sting. Ketika membuka Showcase 2 pun, Salma tampil cemerlang membawakan lagu "Satu yang Tak Bisa Lepas" Reza Artamevia.

Salma Salsabila dinilai terus konsisten bagus dalam setiap penampilannya sejak audisi. Oleh sebab itu, di Babak Final Showcase, Anang Hermansyah memprediksi Salma sebagai kandidat kuat 5 besar Indonesian Idol 2023 dan disetujui juri yang lain.

Selain sibuk kuliah, Salma Salsabila juga menunjukkan kemampuannya mengcover lagu. Cover lagu oleh Salma tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube DOMINIC Music.

Hingga akhir Januari 2023, sekitar 38 ribu pengguna Instagram telah mengikuti akun milik Salma Salsabila, @salmasalsabil12. Apakah kalian salah satunya?

Itu dia biodata dan profil Salma Salsabila Indonesian Idol 2023 yang sukses mencuri perhatian. Siapa nih yang dukung Salma di Indonesian Idol season 12?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More