Nur Khotimah | MataMata.com
Sindiran Rizky Billar untuk Haters. (Instagram/rizkybillar)

Matamata.com - Keluarga Lesti Kejora dan Rizky Billar masih terus menjadi sorotan usai kasus KDRT yang menghebohkan beberapa bulan lalu. Keduanya masih menjadi bulan-bulanan netizen yang menghujat mereka. Tak hanya itu saja, Lesti dan Billar juga sering disebut tidak bahagia.

Pasalnya dari beberapa foto yang diunggah Rizky Billar, Lesti dianggap tertekan. Rizky Billar pun sepertinya jengah dengan semua komentar kebencian yang dialamatkan pada dirinya dan keluarganya. Jika ditilik dari kolom komentar postingan Rizky Billar, memang ada cukup banyak komentar yang kurang pantas karena bernada kebencian. Akhirnya ia melaporkan beberapa akun yang menuliskan hate comment sejak awal Januari kemarin.

Selain membuat laporan ke pihak berwajib, Rizky Billar pun sering menyindir para haters lewat postingannya di Instagram. Seperti yang paling baru adalah ketika ia pamer telah membeli sebidang tanah untuk sang istri, padahal selama ini ia selalu dituding numpang hidup. Penasaran seperti apa Rizky Billar menyindir pada pembencinya? Ini dia daftar sindiran Rizky Billar untuk haters yang sudah MataMata.com rangkum.

Baca Juga:
Beda Ekspresi Lesti Kejora saat Foto sama Rizky Billar dan Teman Dikomentari, Netizen Pasang Badan

1. Pamer beli tanah untuk Lesti Kejora

Sindiran Rizky Billar untuk Haters. (Instagram/rizkybillar)

Rizky Billar belum lama ini memposting fotonya dengan Lesti Kejora di sebuah tanah kosong sambil membawa sertifikat rumah. Ia juga menuliskan caption yang bernada sarkas bahwa selama ini ia hanya numpang hidup pada Lesti tapi mampu membeli tanah seluas 1.300 meter di kawasan Jakarta Selatan. Menurutnya ia baru sekitar dua tahun numpang hidup tapi sudah mampu beli ini itu untuk istrinya.

2. Tebak komentar haters

Baca Juga:
Rizky Billar Ulti Netizen yang Sebut Dirinya Mokondo: Mendadak Tobat?

Sindiran Rizky Billar untuk Haters. (Instagram/rizkybillar)

Masih dari postingan yang sama, di kolom komentar Rizky Billar kembali menuliskan sindiran untuk para haters. Ia menuliskan "Pasti ada yang komen, 'kok senyumnya tertekan mba' udah kebaca kwkwk." Ya, selama ini memang senyum Lesti sering jadi sorotan karena dianggap tertekan dalam beberapa postingan Rizky Billar. Secara tidak langsung, Rizky menyindir haters bahwa ia sudah tahu dan menebak apa yang akan ditulis oleh mereka yang membenci dirinya.

3. Gunakan kata-kata mutiara

Sindiran Rizky Billar untuk Haters. (Instagram/rizkybillar)

Selain menyindir langsung dan juga dengan kalimat sarkasme, Rizky Billar juga menyindir haters dengan menggunakan hadits dan kata mutiara. Misalnya ketika disebut sombong karena pamer beli tanah, ia menuliskan pengertian sombong lewat sebuah riwayat hadits di akhir postingannya. Ia juga mengutip kata mutiara seperti dalam postingan terbarunya, "Jadilah gelas kosong agar bisa selalu terisi, dan ketika penuh jangan lupa untuk membaginya agar tetap bisa diisi."

Baca Juga:
Rizky Billar Bahas Tanda Akhir Zaman saat Ladeni Haters: Buktinya Ada yang Gue Laporin

4. Gendong Lesti, Baby L, dan bawa barang

Sindiran Rizky Billar untuk Haters. (Instagram/rizkybillar)

Sempat dihujat karena membiarkan Lesti Kejora membawa banyak barang, Rizky Billar membalas hujatan itu dengan sebuah foto. Dalam postingan yang diunggah, Rizky Billar tampak menggendong Lesti, Baby L, sambil membawa banyak barang sekaligus di tangannya. Ia menuliskan beberapa kalimat yang lagi-lagi bernada sarkas untuk menyindir haters.

5. Ingatkan kebenaran ada dua sisi

Sindiran Rizky Billar untuk Haters. (Instagram/rizkybillar)

Lewat unggahan pertamanya usai kasus KDRT, Rizky Billar memposting foto keluarganya yang sedang liburan. Ia menuliskan caption berupa quote tentang kebenaran. Dalam captionnya itu, Billar menegaskan jika setiap kebenaran ada dua sisi sehingga sebelum menerima salah satunya penting untuk melihat kedua sisi tersebut.

6. Akui kesalahan dan percaya keadilan Tuhan

Sindiran Rizky Billar untuk Haters. (Instagram/rizkybillar)

Pada tahun baru kemarin, Billar menuliskan caption panjang pada unggahannya. Ia menceritakan perjalanan tahun 2022 yang penuh dengan peristiwa tak terlupakan. Ia pun mengakui kesalahan yang dilakukan dan akan menjadikannya sebagai pelajaran. Tapi untuk semua tuduhan tidak benar yang dialamatkan padanya, Billar mengaku jika ia percaya Tuhan maha adil. Unggahannya ini seolah jadi jawaban atas semua isu miring yang dituduhkan padanya tidaklah benar.

Itu tadi sejumlah sindiran Rizky Billar untuk haters yang terus menghujat dan mengusik rumah tangganya setelah kasus KDRT. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More