Nur Khotimah | MataMata.com
Artis pakai gaun warisan ibu saat menikah (Instagram/@miktambayong)

Matamata.com - Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra sukses mencuri perhatian. Meski sudah lama diketahui pacaran, rencana pernikahan Mikha dan Deva sama sekali tak tercium media.

Mikha Tambayong mengungkap apabila gaun pengantin yang dikenakannya adalah warisan mendiang ibunya. Selain Mikha, simak cerita artis pakai gaun warisan ibu saat menikah berikut ini:

1. Mikha Tambayong

Baca Juga:
10 Potret Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Kenakan Gaun Mendiang Ibunda

Artis pakai gaun warisan ibu saat menikah (Instagram/@miktambayong)

Mikha Tambayong resmi menikah dengan Deva Mahenra pada Sabtu (28/1/2023). Potret Mikha dan Deva mengenakan busana pengantin serba putih dibagikan pada hari yang sama.

Gaun pengantin Mikha Tambayong rupanya juga dikenakan mendiang sang ibunda saat menikah dengan ayahnya. Gaun tersebut dipakai sekitar 29 tahun yang lalu, lebih dari usia Mikha sekarang.

2. Nadine Chandrawinata

Baca Juga:
Mikha Tambayong Diam-diam Menikah Pakai Gaun Pengantin Mamanya, Ivan Gunawan Sedih

Artis pakai gaun warisan ibu saat menikah (Instagram/@nadinelist)

Begitu pun Nadine Chandrawinata saat menikah dengan Dimas Anggara pada 2018. Nadine memilih gaun putih milik Elfriede Fortman sang ibunda yang usianya sekitar 37 tahun.

Sebelum menggunakan gaun putih brokat motif bunga di pernikahan, Nadine Chandrawinata pernah mengenakannya juga untuk pemotretan di dalam laut. Pemotretan tersebut untuk buku Nadine yang berjudul "Nadine Labour of Love".

3. Tika Bravani

Baca Juga:
Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Resmi Menikah, Banjir Ucapan Selamat

Artis pakai gaun warisan ibu saat menikah (Suara.com/Nanda)

Sementara itu, pernikahan Tika Bravani dan Dimas Aditya pada 2016 juga melibatkan gaun warisan. Tika Bravani mengenakan busana adat yang juga dipakai mendiang sang ibunda dan dijahit sendiri oleh neneknya.

Tika Bravani dan Dimas Aditya kala itu melangsungkan akad nikah dengan memakai pakaian adat Minang perpaduan warna merah serta emas dari bahan velvet. Di keluarga Tika, hampir semua perempuan memakai busana jahitan neneknya tersebut.

4. Revalina S. Temat

Artis pakai gaun warisan ibu saat menikah. (Instagram/@vatemat)

Bukan saat akad nikah, Revalina S. Temat memakai gaun warisan ibu dalam prosesi siraman jelang hari H pada 2015. Kebaya khas Palembang berwarna merah yang dipakai Revalina S. Temat merupakan warisan turun-temurun ibunya selama lebih dari 34 tahun.

5. Kareena Kapoor

Artis pakai gaun warisan ibu saat menikah (Instagram/@kareenakapoorkhan)

Beda dari yang lain, Kareena Kapoor bukan memakai gaun warisan ibunya, melainkan mertuanya yakni ibu Saif Ali Khan. Gaun pengantin warisan ibu Saif Ali Khan dipakai saat menikah pada 1962.

6. Margot Robbie

Artis pakai gaun warisan ibu saat menikah (Instagram/@margotrobbie)

Artis Hollywood pun ada yang pakai gaun warisan ibu saat menikah, yakni Margot Robbie. Ia menikah dengan gaun pengantin milik ibunya yang dipakai 30 tahun silam.

Margot Robbie menikah dengan Tom Ackerley di Australia pada 2016. Gaun pengantin warisan ibu Margot Robbie sedikit dirombak polanya sehingga tampak lebih modern meski usianya lebih dari 30 tahun.

Itu dia sederet artis pakai gaun warisan ibu saat menikah. Ada artis favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More