Nur Khotimah | MataMata.com
Bunda Corla, Ivan Gunawan, dan Maharani Kemala. (Instagram/@maharanikemala)

Matamata.com - Bunda Corla Dituduh Transgender, Ivan Gunawan Heran: Ngecek Kelamin Orang Tuh Ngapain?

Ivan Gunawan akhirnya menanggapi tuduhan Bunda Corla transgender yang disampaikan oleh Farhat Abbas. Dalam pernyataannya, Ivan Gunawan seolah heran dengan tuduhan tersebut.

Ivan Gunawan ditanya soal isu Bunda Corla transgender saat berbincang di kanal YouTube Eko Patrio. Maklum saja, desainer yang akrab disapa Igun itu memang dekat dengan bunda Corla.

Baca Juga:
Bunda Corla Skakmat Farhat Abbas: Aku Wanita Terseksi di Acara Ultahmu dengan Nia Daniaty

Sebagai sahabat dekat, Eko Patrio penasaran dengan tanggapan Igun perihal tuduhan miring yang dialamatkan kepada Bunda Corla. Ia pun menanyakan hal tersebut secara langsung saat ngobrol bareng.

"Sampai ada yang bilang katanya, 'Gila transgender'. Gini, gini, segala macem. Gimana? Lu lihatnya gimana (soal tuduhan) transgender?" tanya Eko Patrio melansir YouTube, Jumat (3/2/2023).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Igun menyampaikan pendapat panjang soal sikapnya terhadap teman. Bagi Igun, tidak penting kepo soal jenis kelamin seseorang karena itu merupakan privasi orang teresebut.

Baca Juga:
15 Tahun Tak Bertemu Bunda Corla, Indy Barends Syok Diperlakukan Begini: Gimana Ceritanya

"Sekarang gini Pur (panggilan akrab Igun ke Eko Patrio), gue bertemen sama lu udah berapa lama? 20 tahun lebih. Pernah enggak gue lihat (alat kelamin) lu? Coba buka, gue pengin lihat lu laki apa enggak," ujar Igun.

Igun mengaku tidak akan repot mengurusi jenis kelamin orang lain sampai sejauh itu. Jika orang tersebut memang berpenampilan seperti perempuan atau laki-laki, maka baginya itu sudah cukup.

"Kan gue juga enggak sarap. Ngapain gue lihatin kelamin orang. Sekarang gue lihat bentuk lu laki, lu punya bini Viona, masa gue enggak percaya? Terus gue suruh ngelihatin kelaminnya si Corla gitu?" kata Igun lagi.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Benarkan Ucapan Nikita Mirzani Sebut Rumah Bunda Corla Jorok dan Bau Amis: Daun-daun Masuk ke Rumah

"Mau ngapain nek? Itu kan sesuatu yang private. Sekarang aja di dunia ada orang yang bentuknya laki-laki tapi dia enggak mau disebut laki-laki. Dia penginnya disebut perempuan. Lu harus menghargai dia perempuan dong," imbuhnya.

Lebih lanjut, Igun pun menegaskan bahwa yang terpenting dalam pertemanannya dengan Bunda Corla adalah bagaimana mereka menikmati waktu bersama. Jika sama-sama bahagia, itu lagi-lagi sudah cukup bagi Igun.

"(Bunda Corla) bentuknya nenek-nenek, ibu-ibu begitu. Gue kalau lihat dia pakai celana sih kagak pernah lihat 'batang'-nya ya Pur. Lagi pula kerjaan gue banyak," tegas Igun.

"Terus gue gini, 'Mana akta lahir lu?'. Lah mau ngapain sih Pur? Orang kita berteman. Mau ngapain ngecek-ngecek kelamin orang? Mau ngapain? Emang gue gila," tandasnya.

Di akhir obrolan, Igun balik bertanya kepada Eko Patrio soal tuduhan Bunda Corla transgender. Presenter kenamaan itu pun  memberikan jawaban yang kurang lebih sama dengan Igun.

"Ya kalau ngobrol sama gue ya perempuan," pungkas Eko Patrio.

Load More