Nur Khotimah | MataMata.com
Zainal Abidin alias Diding Boneng. (YouTube/Pedi Lubis)

Matamata.com - Dulu Eksis Jadi Hansip di Film Warkop DKI, Zainal Abidin Kini Tinggal di Kontrakan Sempit

Penikmat hiburan Tanah Air tentu tak asing dengan film Warkop DKI yang legendaris. Salah satu karakter ikonik dalam film Warkop DKI adalah seorang hansip yang diperankan oleh Diding Boneng. Apa kabar Diding Boneng sekarang?

Diding Boneng sebenarnya memiliki nama asli Ali Zainal Abidin Zetta. Selain hansip, Diding Boneng juga biasa berperan sebagai orang gila dalam beberapa film Warkop DKI.

Baca Juga:
Ingat Bocah Usil di Warkop DKI? Begini 9 Potret Terbaru Yoga Pratama: Kini Ganteng Mirip Abimana

Dulu punya karier yang mentereng di dunia hiburan Tanah Air, sekarang kondisi Diding Boneng diketahui sudah berubah. Bahkan aktor senior kelahiran 3 Maret 1949 itu kabarnya tinggal di sebuah kontrakan sempit.

Kondisi terkini Diding Boneng terungkap lewat unggahan video di kanal YouTube Pedi Lubis beberapa waktu lalu. Ia terlihat menempagi kontrakan kecil yang didominasi warna biru.

Kontrakan yang ditempati Diding Boneng terlihat cukup sederhana. Tak banyak barang mewah yang ada di rumah tersebut. Boneng hanya melengkapi tempat tinggalnya dengan barang seperlunya saja.

Baca Juga:
Box Office Suara: Best Scene Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Part 1

Menilik tayangan YouTube tersebut, ruang di rumah Boneng tidak terlalu luas. Nampak ruang tersebut hanya muat untuk meletakkan satu sepeda motor.

Perihal karier, Boneng diketahui sempat diundang untuk mengiri beberapa acara TV. Salah satunya adalah acara Lapor Pak yang tayang di Trans 7 belum lama ini.

Boneng pun sempat diinterogasi oleh para pemain Lapor Pak tentang berbagai hal, termasuk asal-usul namanya. Ternyata nama Boneng berasal dari peran Zainal Abidin di serial Rumah Masa Depan.

Baca Juga:
8 Film Indonesia Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa, Warkop DKI Reborn Masih Nomor 1

"Kalo nama Boneng itu sebenarnya nama tokoh bukan nama saya. Itu sinetron pertama yang dibuat Republik Indonesia, 83 tayang kita syuting 82 selama setahun kita syuting selama setahun 52 episode, jadi baru tayang," jelas Boneng.

Proyek baru lainnya yang juga melibatkan Diding Boneng adalah film KKN di Desa Penari. Boneng memerankan tokoh Mbah Buyut dalam film yang ditonton lebih dari 9 juta orang tersebut.

"Jadi tokoh saya di situ, Mbah Buyut itu satu-satunya orang di desa penari itu yang tau tentang alam real dan juga alam ghoib, selain itu gak ada yang tau soal itu dalam ceritanya. Sehingga yang menyangkut soal keghoiban pasti saya dipanggil, saya muncul," jelas Diding Boneng.

Load More