Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@asri_welas)

Matamata.com - Video Andrew White jadi instruktur senam sempat jadi viral. Meski hanya jadi instruktur senam bagi ibu-ibu di sekitaran kompleksnya, penampilan Andrew White sudah bikin heboh.

Bukan hanya untuk kesenangan khalayak ramai, sejumlah artis jadi instruktur senam profesional lho! Siapa saja artis yang menjadi instruktur senam baik sebagai profesi maupun hobi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Andrew White

Baca Juga:
Andrew White Terciduk Heboh Senam Bareng Ibu-Ibu, Naysilla Mirdad: Wah Bener-Bener Ya!

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@andrew.white)

Andrew White ditemani seorang instruktur senam lain tampak memberikan contoh gerakan dalam video yang pernah viral. Kehadiran Andrew White membuat para ibu-ibu yang sedang senam semakin bersemangat.

2. Inul Daratista

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@inul.d)

Begitu pun Inul Daratista yang menjadi instruktur senam ibu-ibu kompleks perumahannya selama pandemi Covid-19. Inul mengaku tidak dibayar meski pengikut senamnya kala itu mencapai ratusan.

Baca Juga:
Pacar Doddy Sudrajat Disebut Mirip Ayu Ting Ting, Andrew White Pimpin Senam

3. Denada

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@denadaindonesia)

Sedangkan Denada telah menjadikan instruktur senam sebagai profesi baru di luar dunia tarik suara. Denada bahkan punya tiga sertifikasi senam bersama Zes Poza, yakni zumba gold, toning, dan kids. Sertifikasi B1 sebagai dasar sertifikat menjadi instruktur pun telah dikantongi Denada.

4. Asri Welas

Baca Juga:
Andrew White Jadi Instruktur Senam, Ibu-ibu Auto Semangat 45 Sampai Teriak Histeris

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@asri_welas)

Denada banyak memberikan arahan kepada Asri Welas saat ingin menjadi instruktur senam zumba. Asri Welas pun belajar dari Liza Natalia hingga akhirnya debut menjadi instruktur senam pada Januari 2022.

5. Anjasmara

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@anjasmara)

Beda dari yang lain, Anjasmara menjadi instruktur senam yoga. Apabila senam identik dengan gerakan yang energik, Anjasmara mengajarkan senam yoga yang melibatkan tubuh sekaligus pikiran.

6. Liza Natalia

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@lizanataliaofficial)

Liza Natalia diketahui telah lama menekuni profesi sebagai instruktur senam. Liza sudah mulai banting setir jadi instruktur senam ketika zumba belum sepopuler sekarang pada 2010 silam. Ipar Ashanty tersebut rupanya mengenal zumba dari rekannya di Amerika Serikat.

7. Cut Memey

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@cutmemey)

Cut Memey mulai menjadikan olahraga sebagai kebutuhan pada Desember 2018. Lantas pada 2020, Cut Memey mulai sibuk meniti karier sebagai instruktur senam Strong Nation yang disebut-sebut bisa membakar kalori lebih banyak dari zumba.

8. Vicky Burki

Artis Jadi Instruktur Senam (Instagram/@vickyburkiballet)

Sementara itu, karier Vicky Burki sebagai instruktur senam sama legendarisnya seperti Liza Natalia. Namun Vicky Burki yang pernah memandu acara Primaraga di salah satu stasiun televisi swasta lebih fokus pada senam aerobik.

Itu dia sederet artis jadi instruktur senam, baik yang profesional maupun hanya untuk sementara waktu. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More