Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Berjuang Lawan Kanker Payudara (instagram/@nunung63.official)

Matamata.com - Nunung Srimulat membawa kabar mengejutkan tentang kesehatannya. Komedian tersebut mengungkap bahwa dirinya tengah berjuang melawan kanker payudara.

Nunung bukan seleb pertama di Indonesia yang divonis mengidap penyakit tersebut. Sejumlah artis juga berjuang seperti dirinya.

Ada yang mampu bertahan hidup. Namun ada juga yang harus menyerah dan menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang selama bertahun-tahun.

Baca Juga:
Idap Kanker Payudara, Nunung Pulangkan Keluarga Ke Solo: Tak Mampu Nafkahi?

Lantas siapa saja artis yang berjuang lawan kanker payudara? Simak ulasannya berikut ini.

1. Nunung

Artis Berjuang Lawan Kanker Payudara (instagram/@nunung63.official)

Nunung baru-baru mengungkap tentang penyakit kanker payudara yang dideritanya. Wanita 59 tahun itu menjelaskan bahwa gejala awal yang dirasakannya adalah pegal-pegal di bagian lengan.

Baca Juga:
Tangis Nunung Meledak gegara Sule: Mami Gak Mengeluh Sakit Kanker Demi Nafkahi Keluarga

Setelah memeriksakannya di rumah sakit, Nunung didiagnosa mengidap kanker payudara. Saat ini dia tengah menjalani pengobatan biopsi yang disebutnya sangat menyakitkan hingga membuat dirinya berteriak.

2. Aida Saskia

Artis Berjuang Lawan Kanker Payudara (instagram/@aidasaskia.new)

Penyanyi dangdut Aida Saskia berjuang melawan kanker payudara stadium 3 sejak Oktober 2021 lalu. Aida melakukan berbagai upaya untuk bisa sembuh dari salah satu penyakit mematikan di Indonesia ini, salah satunya dengan kemoterapi.

Baca Juga:
Nunung Srimulat Kesakitan Bernapas usai Didiagnosa Kanker Payudara: Rasanya Ngilu

Akibat dari kemoterapi yang dijalani, Aida memangkas habis rambutnya. Ibu dua anak itu juga melakukan operasi pengangkatan payudara.

3. Rima Melati

Artis Berjuang Lawan Kanker Payudara (instagram/@stevenpie7ersz)

Rima Melati divonis mengidap kanker payudara stadium 3B di usia ke-45 tahun. Dalam perjuangannya melawan penyakit ini, Rima sampai jauh-jauh berobat ke Belanda.

Aktris senior ini sempat dinyatakan sembuh dan sangat menjaga pola hidupnya. Rima Melati menghembuskan napas terakhir di usia 82 tahun pada 23 Juni 2022 lalu karena sakit.

4. Yana Zein

Artis Berjuang Lawan Kanker Payudara (instagram/@elma_lovel10)

Yana Zein diingat sebagai sosok yang berjuang keras melawan kanker payudara sejak tahun 2015. Aktris yang langganan peran jahat ini melakukan berbagai upaya mulai dari kemoterapi dan fisioterapi hingga pengobatan di Tiongkok.

Sayangnya kanker payudara yang diidapnya menyebar ke liver dan kelenjar getah bening. Yana meninggal dunia pada tahun 2017 setelah menyerah dari penyakit yang dideritanya selama dua tahun.

Itu dia deretan artis yang berjuang lawan kanker payudara. Semoga Nunung tetap diberi kekuatan untuk bisa sembuh.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More