Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/daraarafah)

Matamata.com - Memiliki asisten rumah tangga (ART) yang baik nyatanya tidak selalu bisa didapatkan semua orang. Ada pula majikan yang memiliki hubungan tak harmonis dengan ART-nya. Meskipun banyak kasus majikan jahat pada ART, namun tak jarang pula kejadian sebaliknya.

Contohnya seperti sederet artis di bawah ini yang justru mendapat masalah karena asisten rumah tangganya. Kasusnya pun beragam, mulai dari penipuan, penggelapan, bahkan ada pula yang sampai difitnah.

Melakukan kesalahan yang kelewat batas, beberapa sampai dilaporkan sang majikan ke polisi. Siapa saja mereka? berikut sederet nama artis bermasalah dengan ART hingga berujung ke ranah hukum bahkan persidangan.

Baca Juga:
Bakal 1 Tahun Nikahi Steno Rocardo, Eks ART Mawar AFI Lepas Hijab: Kelihatan Insecure

1. Nindy Ayunda

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/nindyayunda)

Nindy Ayunda pernah bermasalah dengan asisten rumah tangganya yang bernama Lia Karyati. Penyanyi satu ini bahkan sampai melaporkan sang ART ke polisi lantaran memukul putrinya. Untuk memperkuat laporannya, Nindy menyerahkan bukti berupa video rekaman CCTV.

Lia pun dinyatakan bersalah setelah menjalani pemeriksaan dan divonis 6 bulan penjara pada 12 April 2022 lalu.

Baca Juga:
6 Potret Lawas Nikita Mirzani sebelum Oplas, Wajah Aslinya Dikomentari Mirip ART

2. Dewi Perssik

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/dewiperssik9)

Pedangdut satu ini juga pernah memecat sang ART lantaran membuat masalah. Tak hanya ketahuan mencuri, asisten rumah tangganya juga menyebarluaskan rumor bahwa Dewi Perssik suka berlaku semena-mena. Lebih parahnya lagi, sang asisten disebut tak memberinya upah.

3. Dara Arafah

Baca Juga:
13 Potret Sarni Istri Ivan Fadilla, Diledek Mirip ART padahal Bukan Orang Sembarangan

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/daraarafah)

Pamit pulang, ternyata ART Dara Arafah telah menggondol brankas milik majikannya. Selebgram cantik ini pun melaporkan sang ART hingga akhirnya ditangkap. Pasalnya harta yang dicuri jumlahnya banyak dan bernilai hingga Rp789 Juta.

4. Cut Meyriska

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/cutratumeyriska)

Jarang diterpa kabar miring, Cut Meyriska justru harus bermasalah dengan mantan pengasuh buah hatinya, Shaquille. Tak hanya memberi makanan basi pada putra sulungnya, babysitternya bahkan lalai menjaga Shaquille hingga jatuh dari dipan hingga kepalanya terbentur.

Meski tak sampai ke ranah hukum, namun Istri Roger Danuarta ini pun memutuskan memecat sang babysitter.

5. Bunga Zainal

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/bungazainal05)

Meski sekedar menumpahkan kekesalan, Bunga Zainal juga pernah mengungkap bahwa ART di rumahnya tidak bekerja dengan baik. Hal tersebut diungkapkannya lewat instagramnya. Seperti diketahui Bunga Zainal memang cukup aktif di media sosial satu ini.

6. Kalina Oktarani

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/kalinaocktaranny)

Kalina Oktarani ternyata juga pernah bermasalah dengan asisten rumah tangganya. ART bernama Yani tersebut diketahui telah menggelapkan uang senilai Rp70 Juta. Tak hanya uang, ia bahkan menggondol beberapa barang berharga milik mantan istri Corbuzier tersebut.

7. Via Vallen

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/viavallen)

Tak beda jauh dengan Kalina, penyanyi satu ini juga pernah memiliki ART yang suka mencuri barang maupun uang di rumahnya. Bahkan asistennya kerap menggunakan baju milik Via Vallen tanpa ijin.

Meski tak sampai melaporkan ke polisi, namun pelantun "Sayang" ini sempat mengancam akan mengambil tindakan hukum jika sang masalahnya tak bisa diselesaikan baik-baik.

8. Nirina Zubir

Artis Bermasalah dengan ART (Instagram/nirinazubir_)

Satu lagi artis yang pernah dengan ART yaitu Nirina Zubir. Meski sudah dianggap Nirina sebagai keluarga, asisten rumah tangga aktris satu ini malah membalik nama sertifikat rumah sekaligus tanah miliknya.

Tak hanya itu, wanita bernama Riri Khasmita ini bahkan pernah menjual sebidang tanah milik almarhum ibunda Nirina.

9. Saipul Jamil

Artis Bermasalah dengan ART [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

Saat ditinggal ke masjid untuk shalat, barang-barang berharga milik Saipul Jamil justru digasak oleh sang ART. Salah satu diantaranya adalah sepeda motor miliknya.

Nah, itulah sederet artis bermasalah dengan ART hingga ada yang dibawa ke meja hijau.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More