Nur Khotimah | MataMata.com
Bunga Zainal (Instagram/@bungazainal05)

Matamata.com - Curhatannya Bikin Ria Ricis Dicibir, Bunga Zainal Beri Pembelaan: Bukan Salah Gue

Bunga Zainal jadi perbincangan karena curhatan kesalnya tentang YouTuber sombong. Dalam unggahannya, Bunga Zainal membandingkan sikap sang YouTuber dengan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Gara-gara curhatan Bunga Zainal, nama Ria Ricis terseret. Tak sedikit netizen yang mencibir Ria Ricis di kolom komentar. Enggan disalahkan karena hal ini, Bunga pun memberikan pembelaan.

Baca Juga:
Senasib dengan Bunga Zainal, Enno Lerian Pernah Dicuekin Penyanyi: Ketus Banget!

"Lo pada nyebutin nama satu orang YouTuber Indonesia, ya tertujunya pada satu orang ini doang," kata Bunga Zainal di unggahan TikTok pribadinya, Selasa (7/2/2023).

"Lah kalau nama satu orang ini dipanggil-panggil mulu, ya bukan salah gue dong. Ini artinya lo merasakan hal yang sama kayak gue, gitu aja ya kan," imbuhnya.

Bunga Zainal menegaskan bahwa dia sama sekali tidak ingin menggiring opini atau membenci YouTuber yang dimaksud.

Baca Juga:
Kasih Klarifikasi Soal Ria Ricis Diduga YouTuber Sombong, Bunga Zainal Disentil Balik: Kok Jadi Nyinyir?

"Dan gue tidak pernah menyebutkan bahwa si YouTuber ini sombong ke semua orang," tegasnya.

Istri Sukhdev Singh ini mengaku hanya ingin menceritakan pengalaman pribadinya dengan si YouTuber tanpa berniat menjatuhkan.

"Gue hanya bilang kalau YouTuber ini kayak kurang nice di beberapa acara kalau ketemu, gue senyumin, dia nggak senyum balik. Beda lho sama suaminya, beda banget," ungkap Bunga.

Baca Juga:
Curhat Dicuekin YouTuber Sombong Diduga Ria Ricis, Bunga Zainal Kena Julid: Emangnya Kenal?

"Gue cuma pengen memberikan pesan aja supaya kita gak usah merasa di atas atau di bawah. Kalau momennya ketemu, tatapan mata, ya nggak ada salahnya kan tersenyum," lanjutnya.

Bunga Zainal berusaha berpikiran positif terkait alasan si YouTuber tak membalas senyumnya.

"Tapi balik lagi orang punya tipikal masing-masing, ya mungkin nggak mau terlihat SKSD atau apa. Mungkin juga pas momen gue ketemu dia, siapa tahu dia lagi ada masalah," tuturnya.

Sekali kali, Bunga Zainal menegaskan bahwa nama Ria Ricis muncul dari ketikan jari warganet, bukan dari mulutnya sendiri. Namun dia memberikan pesan pada si YouTuber.

"Kalau kita sama-sama tahu, mungkin nggak kenal secara personal tapi sama-sama tahu, nggak ada salahnya lah tersenyum. Senyum itu ibadah tahu," pungkasnya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More