Yohanes Endra | MataMata.com
Najwa Shihab (instagram/najwashihab)

Matamata.com - CEK FAKTA: Najwa Shihab Tampar Farhat Abbas demi Bunda Corla sampai Nikita Mirzani Syok, Benarkah?

Beredar video yang mengklaim Najwa Shihab turut ikut campur bahkan tega menampar Farhat Abbas demi membela Bunda Corla.

Bahkan aksi ini disebut sampai membuat Nikita Mirzani terkejut, apalagi karena Bunda Corla konon siap dibela juga oleh Agnez Mo, Ivan Gunawan, dan Raffi Ahmad.

Baca Juga:
Najwa Shihab Asyik Nyanyi dan Joget-joget di Konser Dewa 19: Anak Ulama Kok Gitu?

Klaim tersebut muncul di kanal YouTube Q&N CHANNEL dengan narasi sebagai berikut.

"Nikita Mirzani Kaget !! Najwa Shihab Tampar Farhat Abbas, Agnes, Ivan, Raffi Siap Bela Bunda Corla," tulis pemilik video, dikutip pada Selasa (7/2/2023).

Foto-foto selebriti yang disebutkan di judul itu tampak memenuhi bagian thumbnail, lengkap dengan judul yang bahkan lebih gamblang.

Baca Juga:
Najwa Shihab Dikritik Belum Berhijab, Quraish Shihab Beri Reaksi Tak Terduga

"Di Permalukan Siang Ini.!! Najwa Shihab Tampar Keras Farhat. Agnes, Raffi, Ivan dan Ruben Siap Bela Bucor. Nikita Kaget Banyak Yang Dukung Bunda Corla," ujarnya di thumbnail.

Lantas, apakah benar klaim Najwa Shihab tampar Farhat Abbas demi Bunda Corla sampai Nikita Mirzani syok?

PENJELASAN

Baca Juga:
Najwa Shihab Sering Dicibir Karena Tak Kenakan Hijab, Quraish Shihab Kasih Tanggapan: Terserah

Setelah ditelusuri, video tersebut ternyata menampilkan konten yang tidak sesuai dengan narasi dan judulnya.

Faktanya sampai akhir video sama sekali tidak ada pembahasan mengenai tamparan Najwa kepada Farhat.

Hanya ada satu klip video memperlihatkan percakapan Najwa dan Farhat di salah satu episode talkshow-nya yang diakhiri dengan kritik pedas sang jurnalis lantaran tidak memahami argumentasi yang disampaikan Farhat. Namun perdebatan ini juga tidak berkaitan dengan masalah Farhat dan Bunda Corla.

Nama selebritis lain yang disebutkan di judul juga tidak muncul sama sekali. Justru video menampilkan desakan Farhat untuk Bunda Corla maupun tanggapan pedas dari wanita ceplas-ceplos tersebut.

Malah hampir keseluruhan durasi video menampilkan tanggapan sejumlah warganet atas senggolan Farhat dan Nikita terhadap Bunda Corla.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa video tersebut mewartakan narasi yang salah dan menyesat. Faktanya video tidak menampilkan momen Najwa menampar dan mempermalukan Farhat demi membela Bunda Corla sehingga masuk dalam kategori hoaks.

Sebagai informasi, Bunda Corla memang sudah kembali dengan rutinitasnya di Jerman, tetapi namanya terus diperbincangkan buntut berkali-kali disenggol oleh Farhat Abbas dan Nikita Mirzani.

Bahkan Farhat sampai melaporkan Bunda Corla ke polisi. Selain itu, Farhat dan Nikita juga getol mengembuskan isu Bunda Corla merupakan transgender. (Maya)

Load More