Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Gita Savitri (Instagram/gitasav)

Matamata.com - Anji Risih dengan Komentar Nyelekit Gitasav Soal Stunting: Gundah Perasaan Saya.

Sederet pernyataan YouTuber Gita Savitri atau Gitasav menuai pro dan kontra, salah satunya soal childfree (keputusan untuk tidak memiliki anak) yang masih menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Sejumlah figur publik juga ikut memberikan komentar.

Anji termasuk artis yang menyoroti pernyataan Gitasav soal childfree adalah anti-aging atau resep awet muda alami. Mantan personel Drive itu mengaku tak masalah dengan pilihan Gitasav untuk tidak memiliki momongan.

Baca Juga:
Diminta Tunjukan Bukti Tidak Mandul, Suami Gita Savitri Kasih Jawaban Berkelas!

"Saya rasa pilihan Gitasav mau punya anak atau nggak sih terserah dia. Asal nggak saling memaksakan pilihan," tulis Anji dikutip dari unggahannya di Twitter, Rabu (8/2/2023).

Alih-alih childfree, Anji lebih terganggu dengan komentar nyelekit Gitasav soal stunting. Sebelumnya YouTuber yang kini menetap di Jerman tersebut pernah membalas kritik warganet dengan menyebut mereka stunting.

"Tapi komen dia tentang stunting ini lebih membuat gundah perasaan saya. Nyesel juga buka trending. Jadi punya perasaan gak enak pagi ini," sambung Anji di cuitan yang sama.

Baca Juga:
11 Potret Transformasi Gita Savitri, Berawal dari YouTuber Hingga Jadi Pebisnis Sukses

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi. Kelainan ini ditandai dengan panjang atau tinggi badan anak yang berada di bawah standar.

Sebagai orangtua, Anji mungkin memikirkan bagaimana perasaan orang yang dikatain stunting oleh Gitasav. Warganet pun ikut memberikan komentar.

"Dia bilang itu bercanda. Tapi dia nggak tahu rasanya perjuangan seorang ibu biar anaknya nggak stunting itu luar biasa effortnya (aku seorang ibu juga btw). Maksudku, bisa lho memilih kata yang lebih baik untuk bercandanya," komentar akun @ann****.

Baca Juga:
Heboh Opini Gita Savitri soal Anak, Komentar Nora Alexandra Disanjung: Nah Ini!

"Dia belum menjadi seorang ibu. Makanya dia berani ngomong gitu, nggak tahu aja perjuangan ibu melawan stunting kayak apa. Semoga Gita hamil besok!" sahut akun @intan_hu******.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More