Nur Khotimah | MataMata.com
Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@bramastavrl)

Matamata.com - Banyak artis yang tertarik terjun ke dunia politik. Mereka pun menjadi kader partai politik sebagai persiapan untuk maju ke Pemilihan Umum atau Pileg 2024.

Menjadi kader partai sepertinya tak pandang usia. Terbukti dengan sejumlah artis muda yang memutuskan untuk bergabung dengan partai pilihan mereka.

Lantas siapa saja artis yang jadi kader partai? Berikut ulasannya!

Baca Juga:
Nangkring di Kantor Partai Politik, Penampilan Verrell Bramasta Berkumis Disorot: Bapak-bapak Banget

1. Verrell Bramasta

Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@bramastavrl)

Verrell Bramasta baru saja mengumumkan dirinya resmi bergabung sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) dan siap untuk nyaleg di 2024 mendatang. Verrell akan fokus pada isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Verrell mengikuti jejak sang ibu, Venna Melinda terjun ke dunia politik.

2. Venna Melinda

Baca Juga:
Kaesang Pangarep Dipinang Banyak Partai Politik, Muka Kaget Gibran Rakabuming Disorot: Kok Datar?

Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@vennamelindareal)

Venna Melinda menjadi kader di partai yang berbeda dari sang putra. Venna memutuskan untuk bergabung dengan Perindo. Sebelumnya Venna sempat menjadi anggota DPR selama dua periode. Artis yang baru saja menjadi korban KDRT Ferry Irawan ini siap mencoba peruntungannya lagi.

3. Kalina Oktarani

Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@kalinaocktaranny)

Kalina Oktarani siap maju menjadi salah satu calon anggota legislatif untuk Pemilu 2024. Mantan istri Deddy Corbuzier dan Vicky Prasetyo sudah bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia atau Perindo sebagai salah satu kadernya.

Baca Juga:
Petinggi Partai Nasdem Tinggalkan Jejak di Akun Haters Syahrini, Komentarnya Semrawut

4. Nafa Urbach

Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@nafaurbach)

Nafa Urbach belakangan aktif sekali menjalani kegiatan sosial sebagai kader Partai NasDem. Bergabung sejak tahun 2018, mantan istri Zack Lee tersebut siap mencalonkan diri jadi anggota legislatif di 2024 mendatang.

5. Ali Syakieb

Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@alisyakieb)

Ali Syakieb tak mau ketinggalan untuk mencoba peruntungan di dunia politik. Sama seperti Nafa Urbach, suami Margin Wieheerm itu menjadi kader Partai NasDem pada 2022 lalu. Ali Syakieb siap bersaing sebagai caleg di Pemilu 2024.

6. Sahrul Gunawan

Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@sahrulgunawanofficial)

Sahrul Gunawan terjun ke dunia politik dengan menjadi kader Partai NasDem yang diketuai Surya Paloh. Sahrul belum beruntung duduk di Senayan, tapi dia kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung. Bintang sinetron Pernikahan Dini ini siap nyaleg mewakili Partai Golkar.

7. Wanda Hamidah

Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@wanda_hamidah)

Selama berkarier di dunia politik, Wanda Hamidah terhitung sudah dua kali pindah partai. Wanda awalnya merupakan kader Partai NasDem. Namun pada 2022 lalu, dia berpindah haluan ke partai Golkar dan siap maju ke Pileg 2024 mendatang.

8. Tina Toon

Artis yang Jadi Kader Partai (instagram/@tinatoon101)

Tina Toon menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024 dari PDIP. Penyanyi cilik yang terkenal dengan bolo-bolonya ini siap mencoba peruntungannya kembali di 2024 mendatang. Tina masih mempercayakan karier politiknya pada partai berlambang kepala banteng tersebut.

Itulah deretan artis yang jadi kader partai. Ada artis favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More