Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Pengakuan Venna Melinda Setelah Alami KDRT (instagram/ferryirawanreal)

Matamata.com - Masuk ke Alam Bawah Sadar Venna Melinda, Konselor Temukan Fakta Tak Terduga.

Roro Fitria meminta konselor hingga dokter pribadi merawat Venna Melinda. Hal ini lantaran kondisi kesehatan Venna Melinda masih belum stabil pasca kasus KDRT yang menimpanya.

Venna Melinda mendapatkan beberapa sesi terapi, salah satunya adalah hipnoterapi, di mana ahli akan "masuk" ke dalam alam bawah sadar Venna Melinda.

Baca Juga:
Verrell Bramasta Ngaku Hamili Cewek, Gelagapan Telepon Venna Melinda: Waktu Minum-minum Kejadian

Menurut konselor, Venna Melinda masih mengalami traumatik saat konseling. Saat diajukan pertanyaan seputar kejadian yang menimpanya, Venna Melinda akan menangis karena mengingatnya.

Oleh karena itu, konselor mengaku berbicara dengan Venna Melinda dari sisi psikologis dan bukan fisik, mengingat kasus tersebut melibatkan sentuhan fisik.

"Dengan menggunakan teknik konseling dan hipnoterapi, kita tidak bersentuhan dengan permasalannya. Tapi kita bersentuhan secara psikologisnya karena kejadian itu sangat membuatnya terpukul ya, dengan adanya sentuhan secara fisik sampai mengalami darah," ucap konselor Venna Melinda, seperti dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Senin (13/2/2023).

Baca Juga:
CEK FAKTA: Video Syur Venna Melinda Berdurasi 2 Menit Viral di Medsos, Benarkah?

Peristiwa itu meninggalkan trauma yang sangat membekas bagi Venna Melinda.

Konselor menambahkan bahwa perempuan 50 tahun itu masih memerlukan pendampingan khusus.

"Tentunya kita masih perlu pendampingan khusus dan butuh beberapa treatment selanjutnya," tambah konselor.

Baca Juga:
Venna Melinda Muak Ditalak Ferry Irawan: Dia Bukan Orang yang Punya Hati Nurani

Selama sesi hipnoterapi, konselor yang menangani Venna Melinda berusaha menanamkan kata-kata terkait memaafkan dan mencintai diri sendiri di alam bawah sadarnya.

"Yang saya sampaikan adalah, pada dasarnya memaafkan, menerima kondisi kejadian tersebut, dan mencintai diri serta mengikhlaskan apa pun yang telah terjadi itu adalah sebuah pembelajaran yang luar biasa untuk persiapan tujuan yang lebih baik, seperti itu yang saya masukkan ke bawah sadarnya," ungkap konselor.

Hingga saat ini, Venna Melinda sendiri belum mau menemui para wartawan. Meski masih depresi dan mengalami trauma, namun kondisi Venna Melinda disebut mengalami kemajuan daripada pertemuan terapi sebelumnya. (Saka Junji)

Load More