Nur Khotimah | MataMata.com
Potret BCL Ziarah ke Makam. (Instagram/@bclsinclair)

Matamata.com - Tak terasa tiga tahun sudah berlalu sejak kepergian Ashraf Sinclair pada 18 Februari 2020 lalu. Setiap tanggal tersebut, BCL selalu berziarah bersama dengan putra semata wayangnya Noah Sinclair. Potret BCL Ziarah ke makam yang diambil dan diunggah ke medsos pun selalu mengundang rasa haru dan sedih.

Namun di tahun ketiga, BCL dan Noah tampak sudah lebih tegar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebab ia dan Noah terlihat bisa tersenyum di depan pusara Ashraf. BCL bahkan bisa berpose cantik ketika mengabadikan momen tersebut. Kesedihan yang selama ini dirasakan perlahan memudar walau tetap saja rasa kehilangan atas kepergian Ashraf akan selalu membekas di hatinya.

Sebenarnya BCL sangat sering berziarah ke makam Ashraf seperti saat ulang tahun almarhum atau saat ulang tahun pernikahan mereka. Momen ziarah yang dilakukannya selalu diabadikan dan diunggah ke media sosial. Tapi kali ini ziarah tersebut terasa berbeda karena BCL dan Noah sudah lebih ceria. Berikut sederet potret BCL ziarah makam untuk mengenang tiga tahun meninggalnya Ashraf Sinclair.

Baca Juga:
Boy William Kebelet Pengen Nembak Ayu Ting Ting, BCL Kasih Respon Mak Jleb!

1. BCL sapa Ashraf dan sampaikan anak mereka sudah besar

Potret BCL Ziarah ke Makam. (Instagram/@bclsinclair)

Bunga Citra Lestari bersama Noah Sinclair berziarah ke makam Ashraf Sinclair pada di tahun ketiga sejak kepergiannya pada 18 Februari 2020 silam. BCL menyapa mendiang suami yang ia cintai sembari menyebut jika anak mereka sudah besar sambil menggandeng tangan Noah. "Hey you, anaknya udah gede nih," tulis BCL.

2. Saling menguatkan

Baca Juga:
10 Potret Kedekatan BCL dengan Keluarga Ashraf, Dianggap Bak Anak Kandung oleh Mertua

Potret BCL Ziarah ke Makam. (Instagram/@bclsinclair)

BCL dan Noah bergandengan tangan sembari memandang makam Ashraf Sinclair. Ibu dan anak ini terlihat saling menguatkan satu sama lain, kali ini mereka tampak bisa sedikit tersenyum ketika memandang tempat jasad suami dan ayah yang mereka cintai terbaring.

3. Sudah lebih tegar

Potret BCL Ziarah ke Makam. (Instagram/@bclsinclair)

BCL terlihat duduk di dekat nisan mendiang Ashraf, ia juga menuliskan caption panjang dalam bahasa Inggris yang merupakan kutipan. Kutipan itu sendiri seolah mewakili bagaimana kondisinya setelah Ashraf pergi. Meskipun dukanya sembuh dan bisa membangun dirinya lagi, tapi semuanya tetap tidak akan sama setelah kehilangan orang yang dicintai. Walau begitu ia tetap melanjutkan hidup dan sudah jauh lebih tegar serta menerima takdir itu.

Baca Juga:
Haru! BCL Berikan Kursi Kosong dengan Mawar Putih Untuk Mendiang Ashraf Sinclair Di Konsernya

4. Ditemani ibunda tercinta

Potret BCL Ziarah ke Makam. (Instagram/@bclsinclair)

Setiap berziarah ke makam Ashraf, BCL tidak pernah sendirian. Selain ditemani oleh Noah, kali ini pada momen tiga tahun meninggalnya Ashraf, Emmy Syarif sang ibu ikut mendampinginya. Kehadiran ibunda tercinta semakin menguatkan hati BCL, Noah pun tampak nyaman dengan kehadiran neneknya.

5. Bersama keluarga besar

Potret BCL Ziarah ke Makam. (Instagram/@bclsinclair)

Keluarga besar BCL menjadi support system yang mampu membuatnya tetap berdiri dan bangkit usai ditinggal Ashraf untuk selamanya. Pada momen ziarah untuk mengenang tahun ketiga kepergian sang suami, BCL diantar dan ditemani oleh semua anggota keluarganya. Merekalah yang selalu ada untuk BCL dan Noah.

6. Tak lagi sendu

Potret BCL Ziarah ke Makam. (Instagram/@bclsinclair)

Suasana sendu setiap kali berziarah tak lagi terlihat, Bunga bahkan sudah bisa tersenyum dengan cantik. Meskipun sorot matanya tak terlihat karena tertutup kacamata yang dipakai. Sepertinya ia memang sudah menerima dengan sepenuh hati jalan hidup yang Tuhan gariskan untuknya.

7. Tampil cantik untuk temui Ashraf

Potret BCL Ziarah ke Makam. (Instagram/@bclsinclair)

Bunga datang berziarah dengan outfit serba pink motif floral dengan kerudung yang matching. Penampilan cantiknya ini ia persembahkan untuk mendiang suami yang amat dicintainya.

Deretan potret BCL ziarah ke makam Ashraf tadi mungkin memperlihatkan ketegaran dan keceriaannya. Tapi meski demikian, ketika melihat ketegaran BCL dan Noah tak sedikit netizen yang kembali merasa sedih. Apalagi dulu mereka adalah pasangan yang begitu harmonis dan romantis.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More