Nur Khotimah | MataMata.com
Awkarin. (Instagram/@narinkovilda)

Matamata.com - Awkarin Bela Jerome Polin yang Dihujat Habis-habisan: Kritik Itu Tidak Perlu Mem-Bully!

Jerome Polin baru-baru ini jadi sasaran komentar miring netizen karena dinilai sok asik dan tak disukai WNI di Jepang. Atas hujatan tersebut, Jerome Polin mendapatkan pembelaan dari Awkarin.

Kekasih Jonathan Alden itu menyoroti bagaimana rekan influencer sejawatnya dibully dengan berbagai komentar negatif yang tidak ada hubungannya dengan apa yang diunggah.

Baca Juga:
6 Kontroversi Jerome Polin yang Disebut Tak Disukai WNI di Jepang

"Beberapa waktu lalu, seorang content creator pendidikan, Jerome Polin, sempat viral karena komentar-komentar netizen mengenai dirinya," tulis Awkarin di unggahannya, Rabu (22/2/2023).

"Cukup banyak komentar negatif dan tidak ada hubungannya dengan apa yang diunggah oleh Jerome. Banyak juga netizen yang ikut berkomentar tentang pribadinya secara negatif, bahkan mungkin bisa dibilang sebagai tindakan perundungan atau bully," lanjutnya.

Awkarin kemudian menegaskan bahwa influencer juga manusia yang tidak sempurna. Mereka juga memiliki keterbatasan, kekurangan serta tidak kebal terhadap tindakan bullying.

Baca Juga:
Disebut Sok Asyik, Jerome Polin Sampai Tak Disukai oleh Orang Indonesia di Jepang

"Apakah untuk menjadi seorang public figure, mereka harus menjadi sosok yang sempurna bagi masyarakat? Apa yang terjadi kalau mereka tidak bisa memenuhi semua ekspektasi masyarakat?" ujarnya.

Pemilik nama Karin Novilda itu menekankan bahwa kritik bisa disampaikan secara baik-baik, bukan dalam bentuk bullying. "Bukannya sebaiknya kalau menyampaikan kritik itu tidak perlu mem-bully?" tegas Awkarin.

Bersama unggahan tersebut, Awkarin menjelaskan secara rinci apa pandangannya terhadap fenomena para influencer yang kerap jadi sasaran bullying netizen.

Baca Juga:
Tendanya Mewah Banget, Ini 10 Momen Seru Jerome Polin Kamping di Gunung Fuji

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More