Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Banting Setir Jadi PNS. (Instagram/ellennitaa)

Matamata.com - Menjadi artis adalah pekerjaan yang diinginkan banyak orang karena selain menawarkan penghasilan menggiurkan juga ada iming-iming popularitas. Namun, rupanya pekerjaan sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) masih menjadi primadona bahkan di kalangan artis sekalipun. Sebab ada cukup banyak artis banting setir jadi PNS.

Para artis yang kini menjadi PNS, ada yang memilih mundur dari panggung hiburan tapi ada juga yang mampu membagi waktu. Lantas siapa saja artis banting setir jadi PNS? Berikut daftarnya yang sudah MataMata.com himpun.

1. Fryda Lucyana

Baca Juga:
Prihatin Ayah Mario Dandy Mundur Jadi PNS, Pernyataan Farhat Abbas Sentil Sri Mulyani?

Artis Banting Setir Jadi PNS. (Instagram/frydalucyana)

Penyanyi lawas Fryda Lucyana merupakan pelantun lagu Segala Rasa Cinta dan Rindu yang dinyanyikan ulang oleh Agnez Mo. Lama tak tersorot, penyandang gelar master hukum dari Monash University Australia rupanya menjadi PNS. Sekarang Fryda bekerja di Kementerian Sekretariat Negara.

2. Ellen eks Cherrybelle

Artis Banting Setir Jadi PNS. (Instagram/ellennitaa)

Sempat tenar sebagai member Cherrybelle, Ellen Nita Vindriana memutuskan hengkang pada tahun 2016. Lulusan Politeknik Negeri Malang ini sekarang bekerja sebagai dosen di kampus tempatnya menuntut ilmu. Kini Ellen juga tampil berhijab.

Baca Juga:
9 Potret Dulu dan Kini Pemeran Sayuti di Sitkom OB, Sekarang Jadi PNS

3. Edwin Rizal Manansang

Artis Banting Setir Jadi PNS. (Instagram/edmanans)

Member Trio Libels yang sangat populer di tahun 90-an, Edwin Rizal Manansang. Setelah meraih gelar master di Universitas Illinois dan doktor dari Universitas Indonesia, Edwin menjadi PNS sebagai pejabat Eselon II di Kemenko Perekonomian. Jabatannya adalah Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

4. Shirley Malinton

Baca Juga:
10 Momen Seru PNS Liburan di Amerika, Fix Bikin Mau Daftar jadi Pegawai Nagita Slavina!

Artis Banting Setir Jadi PNS. (Instagram/shirleymalintonreal)

Artis berwajah bule yang sering muncul di film Warkop DKI, Shirley Malinton kini sudah mundur dari dunia hiburan. Ia mengejar mimpinya untuk menjadi diplomat, ia menjadi bagian dari Departemen Luar Negeri. Ia pernah menjabat Kepala Bidang Amerika di Bagian Pengembnagan dan Pengkajian Kebijakan (BPPK). Sebelumnya, Shirley sempat bertugas di Kedubes RI Roma, Konsulat Jenderal RI di Toronto. Saat ini ia menjabat sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya di Konsulat Jenderal RI di Chicago.

5. Phopi Ratna

Artis Banting Setir Jadi PNS. (Instagram/phopira)

Pernah menjadi vokalis band hardcore asal Bandung, Phopi Ratna kini menjadi seorang PNS. Ia bertugas di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat. Beberapa kali, Phopi memamerkan potretnya dalam balutan seragam PNS.

6. Risa Saraswati

Artis Banting Setir Jadi PNS. (Instagram/risa_saraswati)

Presenter dan penulis Risa Saraswati yang dikenal karena kemampuan berkomunikasi dengan makhluk halus. Kesuksesan Risa di panggung hiburan tak membuatnya puas. Sekarang ia bekerja sebagai PNS di Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan.

7. Adityawarman

Artis Banting Setir Jadi PNS. (Instagram/aditsayuti)

Sempat tenar sebagai artis lewat Sitkom OB sebagai Sayuti, Adityawarman sekarang bekerja sebagai PNS. Tempat bertugasnya sendiri adalah di Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Banten. Kini Adityawarman juga sibuk menjadi YouTuber sehingga ia tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan.

Itulah beberapa artis yang banting setir jadi PNS dan melepas popularitas yang diraih mereka ketika menjadi artis.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More