Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Pernah Berurusan dengan Fans K-Pop (Instagram/@kikysaputrii)

Matamata.com - Kiky Saputri baru-baru ini bikin fans BLACKPINK yang akrab disapa BLINK murka. Pasalnya setelah menonton konser BLACKPINK di Gelora Bung Karno (GBK) pada 11-12 Maret 2023 lalu, Kiky Saputri yang berkolaborasi dengan Boy William menilai Jennie tampil malas-malasan.

Komentar Kiky Saputri bareng Boy William lantas menuai kecaman. Selain Kiki Saputri, sederet artis pernah berurusan dengan fans K-Pop adalah sebagai berikut.

1. Kiky Saputri

Baca Juga:
Kiky Saputri Disumpahi Mandul usai Kritik Jennie BLACKPINK Malas: Jangan Cabut Perkara Sampai Sujud di Kaki

Artis Pernah Berurusan dengan Fans K-Pop (Instagram/@kikysaputrii)

Kiky Saputri menilai penampilan Jennie saat BLACKPINK konser di Jakarta seperti "bocah yang disuruh ngaji nggak mau". Sontak para BLINK membela Jennie dan menuntut permintaan maaf Kiky. Meski sampai dikatain mandul, Kiky ogah minta maaf karena merasa tidak merundung Jennie.

2. Boy William

Artis Pernah Berurusan dengan Fans K-Pop (YouTube/Kiky Saputri Official)

Begitu pun Boy William yang menilai penampilan Jennie saat konser BLACKPINK di Jakarta terlihat malas. Imbas komentarnya saat berbincang dengan Kiky Saputri tersebut, akun Instagram Boy yang memiliki lebih dari 5 juta followers mendadak lenyap.

Baca Juga:
Kiky Saputri Tercipung-cipung Lihat Imutnya Rayyanza, Langsung Kena Sentil: Jangan Pansos deh!

3. Reza Arap

Artis Pernah Berurusan dengan Fans K-Pop (Instagram/@ybrap)

Reza Arap pun pernah dihujat perkara dianggap bersikap tidak ramah kepada Kyuhyun Super Junior yang menjadi juri tamu spesial di grand final Indonesia's Got Talent 2022. Reza rupanya mengaku tidak sadar disenyumin Kyuhyun sehingga tidak membalasnya seperti dalam video yang beredar.

4. Tretan Muslim

Baca Juga:
Jennie BLACKPINK Disentil Malas oleh Kiky Saputri, Fans Pasang Badan: Jangan Benci Dia

Artis Pernah Berurusan dengan Fans K-Pop (Instagram/@tretanmuslim)

Bisnis Tretan Muslim sampai tercoreng namanya perkara menanyakan Jerome Polin soal bedak saat berfoto bersama personel NCT 127. Pasalnya banyak NCTzen merespons dengan memberikan penilaian bintang satu terhadap bisnis nasi bebek Tretan Muslim.

5. Young Lex

Artis Pernah Berurusan dengan Fans K-Pop (Instagram/@young_lex18)

Young Lex merupakan artis yang beberapa kali berurusan dengan fans K-Pop. Mulai dari mengaku-ngaku babak belur karena ulah K-Popers, menyebut Lisa BLACKPINK sebagai fantasi seksnya, hingga dianggap plagiat MV "Lit" Lay EXO pernah membuat Young Lex ramai dihujat.

6. Cinta Laura

Artis Pernah Berurusan dengan Fans K-Pop (Instagram/@claurakiehl)

Cinta Laura pun pernah berurusan dengan fans K-Pop gara-gara membandingkan laki-laki pada saat ia masih sekolah dengan zaman sekarang. Foto yang dibagikan Cinta Laura menyandingkan potret-potret pria kekar dengan foto personel BTS sedang mengiklankan produk kosmetik sehingga membuat ARMY (sebutan untuk fans BTS) marah.

7. Via Vallen

Artis Pernah Berurusan dengan Fans K-Pop (Instagram/@viavallen)

Selain Young Lex, Via Vallen juga menerima tudingan plagiat MV lagu K-Pop. Video klip lagu "Kasih Dengarkanlah Aku" Via Vallen featuring Dyrga Dadali rupanya memiliki banyak adegan mirip dengan MV "Above the Time" IU. Via Vallen pun langsung meminta maaf atas kemiripan yang tidak disengajanya itu.

Itu dia sederet artis pernah berurusan dengan fans K-Pop. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More