Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Harmonis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. (Instagram/ichasoebandono)

Matamata.com - Sebuah video viral mengklaim kabar bahwa Alyssa Soebandono pindah agama dan menjalani proses pembaptisan setelah mengalami hal mengerikan. Hal ini diketahui dari video yang diunggah channel YouTube Layangan Seleb dengan judul "Icha Dibaptis? Begini Reaksi Keluarga, Ternyata Selama Ini Alami Hal ini, Mengerikan".

Tumbhnail video memperlihatkan foto Alyssa Soebandono, di tengah ada seorang perempuan berambut panjang tengah menjalani proses yang diduga pembaptisan, dan foto Dude Herlino.

Tulisan thumbnail adalah Icha Dibaptis? Begini Reaksi Keluarga Selama Ternyata Alami Hal Ini. Video tersebut telah disaksikan oleh lebih dari 700 kali.

Baca Juga:
Tubuh Kelewat Kurus, Alyssa Soebandono Akhirnya Buat Pengakuan

Apakah benar Alyssa Soebandono pindah agama dan menjalani proses pembaptisan setelah mengalami hal mengerikan?

PENJELASAN

Setelah ditelusuri, tidak ada satupun fakta menunjukkan hal yang sesuai dengan ada di judul. Video tersebut hanya memperlihatkan potongan-potongan foto kebersamaan Alyssa Soebandono dengan keluarga, foto pribadi, perbedaan tampilan Icha usai menikah dengan Dude Herlino.

Baca Juga:
Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Reaksi Alyssa Soebandono Dicap Kelewat Kurus

Dari awal hingga akhir, narator pun hanya menceritakan perubahan fisiknya usai menikah dengan Dude Herlino. Tidak ada informasi seputar pembaptisan Alyssa Soebandono.

Sehingga tidak ada kesamaan antara video yang diunggah dengan judul yang dihadirkan.

Namun, diketahui pada 2016 silam, Ananda Soebandono, Kakak Alyssa Soebandono, mengaku bahwa ia merasa hampa meski sejak kecil dididik untuk selalu mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupannya.

Baca Juga:
Tubuh Kelewat Kurus sampai Bikin Cemas, Alyssa Soebandono Akhirnya Buat Pengakuan

KESIMPULAN

Berdasarkan informasi di atas, video berjudul "Icha Dibaptis? Begini Reaksi Keluarga, Ternyata Selama Ini Alami Hal ini, Mengerikan" adalah hoaks alias tidak benar. (Alkana Reksa)

Load More