Nur Khotimah | MataMata.com
Kontroversi Jerome Polin. (Instagram/jeromepolin)

Matamata.com - Nama Jerome Polin dikenal dengan imej YouTuber yang menyuguhkan konten mendidik, terutama di bidang Matematika. Jerome yang mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang menjadi inspirasi banyak remaja di Indonesia.

Namun belakangan ini, segala tindakan yang dipilih Jerome Polin menjadi kontroversi. Konten dan pernyataannya di media sosial, serta bisnis kekinian miliknya, menjadikan Jerome Polin bahan perbincangan publik.

Apa saja kontroversi Jerome Polin yang jadi sorotan tersebut? Yuk simak ulasannya bersama-sama!

Baca Juga:
10 Bisnis Franchise Artis, Menantea Milik Jerome Polin Disorot Hingga Dituding Scam

1. Atribut Dokter

Kontroversi Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Belum lama ini, konten Jerome Polin mengenakan jas dokter sambil berjoget yang dibagikan melalui TikTok menuai kontroversi. Dalam caption postingannya, Jerome menuliskan kalimat "Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin" yang menyinggung para tenaga medis. Kalimat yang amat berat diucapkan para tenaga medis kepada keluarga pasien itu dinilai tidak pantas dijadikan lelucon.

2. Bisnis Kekinian

Baca Juga:
Jerome Polin Disentil Mitra Bisnis Minuman: Modal Rp400 Juta Cuma Laku 5 Gelas Sehari, Scam Nyata

Kontroversi Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Curhatan rekan bisnis yang mengalami kerugian langsung membuat nama Jerome Polin jadi bahan perbincangan di media sosial. Salah satu rekan bisnis menuding bahwa bisnis kekinian milik Jerome Polin merupakan bentuk penipuan atau scam. Dengan modal lebih dari Rp400 juta, beberapa rekan bisnis Jerome mengaku hanya mampu menjual 5-9 cup per hari.

3. Konten bareng Alshad Ahmad

Kontroversi Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Selanjutnya konten Jerome Polin bareng Alshad Ahmad dianggap memberikan dukungan terhadap eksploitasi satwa liar. Jerome dianggap mendukung Alshad yang memelihara satwa liar di rumahnya. Sebab banyak yang berpendapat apabila habitat satwa liar seharusnya di alam, bukan di rumah.

Baca Juga:
Kontennya Dikecam Nakes, Pihak Jerome Polin dan Calon Dokter Ucap Penyesalan: Memalukan

4. Bandingkan TV Indonesia dan Jepang

Kontroversi Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Kritik Jerome Polin terhadap tayangan televisi Indonesia pun menuai berbagai tanggapan, salah satunya dari Helmy Yahya yang merupakan produser untuk beberapa acara. Dalam pernyataannya, Jerome menilai acara televisi Indonesia berbeda drastis dengan acara televisi Jepang yang banyak menyuguhkan kuis pengetahuan umum.

5. Pelanggaran Privasi

Kontroversi Jerome Polin (Instagram/@jeromepolin)

Keberuntungan Jerome Polin sebagai fans yang bisa bertemu NCT 127 di Jakarta juga menuai kontroversi. Pasalnya Jerome Polin dapat berinteraksi dengan Taeyeong, leader NCT127, melalui DM instagram. Namun karena memamerkan DM bareng Taeyeong di Instagram Story, Jerome Polin dianggap melanggar privasi sang artis.

6. Ledek Pembalap Indonesia

Kontroversi Jerome Polin (Twitter/@JeromePolin)

Terakhir, Jerome Polin pernah dilabrak Sean Gelael usai mempertanyakan kiprah pembalap Indonesia di ajang Internasional. Sebagai pembalap yang bertanding di ajang Internasional, Sean meminta Jerome untuk berpikir atau setidaknya melakukan riset sebelum membagikan pendapat maupun informasi apa pun lewat media sosialnya.

Nah itu dia sederet kontroversi Jerome Polin yang tengah hangat diperbincangkan maupun telah berlalu. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More