Nur Khotimah | MataMata.com
Tamara Geraldine. (Instagram/tamarageraldine_5)

Matamata.com - Kini Jadi Pendeta, Cerita Tamara Geraldine Pernah Sakit Kronis dan Minta Suami Nikah Lagi Curi Perhatian

Lama tak terdengar kabarnya di dunia hiburan, Tamara Geraldine kini fokus menjadi pendeta. Kabar ini pun membuat cerita hidup Tamara Geraldine kembali menjadi perhatian publik.

Sebab, jalan hidup Tamara Geraldine bisa dibilang tidak selalu mulus. Dulu ia pernah divonis menderita penyakit kronis hingga meminta sang mantan suami menikah dengan perempuan lain.

Baca Juga:
Deretan Artis Memilih jadi Pendeta, Tamara Geraldine Tobat dari Ratu Gosip

Hal itu ia ceritakan dalam bincang bersama Melaney Ricardo. Dalam podcast tersebut, Tamara Geraldine mengatakan semua berawal pada 2005 ketika ia berniat ingin mengenal Tuhan lebih dekat namun diberi cobaan berat dengan vonis dokter berupa penyakit sirosis hati.

"Divonis 2005, sudah menguning aku, pengerasan hati aku. Ya hatiku memang keras rohami jasmani," ucap Tamara Geraldine, seperti dikutip pada Selasa (4/4/2023).

Meski bertanya-tanya kepada Tuhan, Tamara Geraldine justru memilih melampiaskannya dengan menghabiskan uangnya untuk refreshing.

Baca Juga:
5 Artis jadi Pendeta, Termasuk Tamara Geraldine

Tetapi setelah uangnya habis untuk bersenang-senang, Tamara Geraldine justru kebingungan karena dirinya masih bertahan hidup sampai 2007. Oleh karena itu, ia kembali pada rutinitasnya yang sering berpesta dan pergi gereja pada Minggu.

"Duitnya habis, saya nggak jadi mati. 2006 kok masih dini. Terus 2007, lah kok nggak kenapa-kenapa juga. Ya sudah, saya kembali lagi ke kehidupan lama. Saya syuting lagi, kerja. Jadi Senin sampai Jumat itu saya pasti kerja dan Jumat sampai Minggu subuh party. Minggu siang netralisir ke gereja," ungkapnya, seperti dikutip kembali dari Suara.com.

Hingga akhirnya, Tamara Geraldine kembali divonis menderita beragam penyakit lain yang tak disebutkan pada 2010. Kala itu, ia divonis hanya bisa bertahan hidup selama delapan bulan.

Baca Juga:
Divonis Tak Berumur Panjang, Tamara Geraldine Ungkap Lika-Liku Perjuangan Dapat Hak Asuh Anak

Meski kalut, Tamara Geraldine kemudian menghitung kembali sisa uangnya dan membaginya untuk satu tahun, di mana delapan bulan untuk biaya hidup dan empat bulan untuk biaya pemakamannya.

Mengetahui umurnya tak lagi panjang, Tamara Geraldine bahkan sempat memikirkan proses pemakamannya hingga memilih bunga yang tepat.

Pada saat itu lah Tamara Geraldine meminta mantan suaminya untuk menikah lagi dam merawat anak mereka karena ia juga divonis mandul.

"Habis itu saya bilang sama suami 'kamu tinggalin saya'. Karena kan saya mandul waktu itu. 'Kamu tinggalin saya, kamu cari perempuan lain, kamu balik ke sini ambil anak kita langsung bawa ke Jerman', gitu," tambah Tamara Geraldine.

Namun, semua rencananya tak berjalan mulus dan sesuai keinginannya karena Tamara Geraldine masih bertahan hidup namun suaminya sudah akan menikah lagi.

Bagi presenter 48 tahun itu, pengalaman tersebut merupakan bentuk sikapnya yang ingin ikut campur dalam rencana Tuhan.

Video itu pun menuai beragam komentar dari warganet yang memberikan dukungan kepada Tamara Geraldine.

"Ajaib mukjizatMu, Tuhan," tulis netizen. "Luar biasa kesaksian Tamara Geraldine," komentar yang lain. "Memang semakin kita mendekatkan diri sama Tuhan cobaan makin banyak, aku yang sedang mendekatkan diri sama Tuhan malah dikasih 2 penyakit. Sempet sedih nangis terus tapi sekarang pasrah aja, semua akan kembali padanya," tulis netizen lain. (Saka Junji)

Load More