Minggu, 28 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Minggu, 02 April 2023 | 14:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Lama tak terdengar kabarnya, artis senior Tamara Geraldine rupanya memilih untuk melayani Tuhan. Tamara Geraldine kini dikabarkan menjadi seorang pendeta.

Bukan hanya Tamara Geraldine, sederet artis juga telah meninggalkan dunia hiburan demi melayani Tuhan di gereja. Simak rangkuman kisah artis jadi pendeta yang telah kami himpun berikut ini.

1. Tamara Geraldine

Baca Juga:
Dipinang Adjie Massaid, Angelina Sondakh Rela Pindah Agama: Anak Pendeta Kok Kayak Begini?

Potret Terbaru Tamara Geraldine. (Instagram/tamarageraldine_5)

Artis pertama yang memutuskan jadi pendeta adalah Tamara Geraldine. Tamara selama ini dijuluki sebagai ratu gosip yang beken di era 2000-an.

Beberapa waktu lalu, Tamara Geraldine mengungkapkan bahwa ia sempat divonis dokter akan meninggal dalam kurun waktu 6 bulan.

"Waktu divonis usia hanya 6 bulan lagi gue memutuskan harta dan berfoya-foya," ujarnya dikutip dari kanal Youtube Helmy Yahya Bicara yang diunggah pada 17 Maret 2023.

Baca Juga:
5 Artis jadi Pendeta, Termasuk Tamara Geraldine

Namun, setelah melewati waktu tersebut, Tamara Geraldine masih hidup sehingga ia memutuskan untuk memperbaiki kehidupannya yang dulu jauh dari Tuhan.

"Tapi, setelah lewat 6 bulan kok gue gak mati-mati malah masih hidup sampe sekarang. Makanya akhirnya memilih jadi pendeta," kata Tamara Geraldine.

Sejak 2018, Tamara Geraldine yang dulu dikenal sebagai presenter ternama mulai berkhotbah di gereja-gereja di pinggiran kota. Tamara Geraldine juga menjadi pelayan Tuhan dengan membimbing anak usia dini agar keimanan mereka semakin kuat ketika hidup bermasyarakat.

Baca Juga:
Terus Belajar Agama, Salmafina Sunan Kaget Diminta Jadi Pendeta: Siapa Tau Jadi Kenyataan

2. Raditya Oloan

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra (Instagram.com)

Berikutnya ada Raditya Oloan, artis yang dulunya adalah anak band dan DJ. Suami Joanna Alexandra itu perlahan mengubah hidupnya, dari yang dulu dipenuhi hal negatif menjadi sosok yang religius, hingga akhirnya memutuskan menjadi seorang pendeta.

Masa kelam maupun kenakalan Raditya Oloan konon dimulai sejak ia masih duduk di bangku SMP. Bahkan, kabarnya Radit pernah terjerumus dalam pergaulan bebas.

Namun, ada nasihat dari sang ayah yang membuat Radit mengubah pandangan dan jalan hidupnya. Sang ayah menyebut bahwa apapun pilihan jalan yang diambil Radit, ayahnya yang akan menanggung dosanya. Sejak itu Raditya Oloan bangkit menjadi sosok yang lebih dewasa.

Pertobatan Raditya Oloan semakin dimantapkan dengan didirikannya Love Academy. Radit menjadi pendeta di Gereja Muda untuk Indonesia. Sebagai seorang pendeta, Radit dikenal sebagai seseorang yang memberikan motivasi tanpa harus menghakimi. Cara tersebut sangat efektif dan membuat Radit mendapat tempat di hati orang-orang di sekitarnya.

Namun sayang, Raditya Oloan meninggal dunia di usia 36 tahun. Badai sitokin saat terinfeksi Covid-19 membat Raditya Oloan menghembuskan nafas terakhirnya pada 2021.

3. Pierre Roland

Pierre Roland (Instagram @pierrerolandc)

Sosok artis berikutnya yang diketahui menjadi pendeta adalah Pierre Roland. Bagi generasi 90-an, Pierre Roland tentu bukan sosok yang asing. Pierre Roland pernah mencapai masa kejayaan sebagai aktor berkat kesuksesan sinetron Gerhana (1999).

Kini, Pierre Roland tak lagi terlihat di layar kaca karena menjadi pelayan Tuhan. Berkat nasihat sang ibu, Pierre bak terbentur pada realitas bahwa hidup di dunia hanya sementara. Momen tersebut membuatnya mendekatkan diri pada Tuhan.

"Mamah mengasihi saya ketika saya terlihat tidak patut atau tidak layak untuk dikasihi. Saya rasa itu hatinya Tuhan," kata Pierre Roland seperti dilansir YouTube Diaspora TV.

"Ketika saya sebelum menikah bertobat sungguh-sungguh dengan calon istri saya justru itu membuat saya hari ini berdiri dan bisa mengerti bahwa kalau tanpa dia memberikan kasihnya mungkin saya hilang," tuturnya.

Aktor 43 tahun tersebut kini tercatat sebagai pendeta di Bethany International Church Macau (BIC MAC).

4. Rudy Salam

Profil Rudy Salam. (Instagram/runasalam)

Selanjutnya ada Rudy Salam. Aktor Rudy Salam yang merupakan kakak dari Roy Marten mulai berkarier di dunia hiburan Tanah Air sejak 1965 hingga 2014. Rudy Salam diketahui meninggal dunia pada November 2022.

Awal mula Rudy Salam menjadi seorang pendeta terbilang cukup unik. Suatu ketika, Rudy Salam diminta berkotbah menggantikan pendeta yang berhalangan hadir di acara keluarga. Tak disangka, momen tersebut lantas menjadi titik balik Rudy menjadi seorang pengkhotbah hingga saat ini.

Rudy berujar bahwa sosok yang sangat berpengaruh dalam perjalanannya sebagai seorang pengkhotbah adalah Roy. Sejak saat itulah Rudy Salam menjadi pendeta hingga akhir hayatnya.

5. Marsya Manopo

Artis jadi pendeta (Instagram/marsyamanopo)

Daftar terakhir artis yang jadi pendeta adalah Marsya Manopo. Tak banyak yang tahu, penyanyi, musisi, sekaligus presenter Marsya Manopo ternyata kini jadi seorang pendeta. Melalui bio Instagram, Marsya menuliskan bahwa dirinya adalah pendiri dan pendeta senior di Kingdom's Ambassador Community (KAC).

Instagram @kac_id menerangkan bahwa moto KAC adalah membangun generasi sebagai Duta Kerajaan Allah yang melakukan Amanat Agung Yesus Kristus. Marsya Manopo kabarnya juga menjadi pendeta di Gereja Bethel Indonesia DKI Jakarta.

Itu dia sederet artis jadi pendeta dengan berbagai kisah di baliknya. Nantikan info terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.