Nur Khotimah | MataMata.com
Uus (Instagram/uusbiasaaja)

Matamata.com - Jengkel Dituduh Kristen, Uus Tantang Balik Netizen: Ke Rumah Gue Sini Cek CCTV

Uus menantang balik netizen yang menudingnya sembarangan di media sosial. Rupanya netizen tersebut mengira Uus bukan seorang Muslim dan memberikan ceramah keagamaan.

Demi menghentikan sindiran yang sudah kelewat batas itu, Uus mengundang salah satu netizen untuk datang ke rumah. Bapak satu anak ini tak lupa memberi tantangan yang dinilai setimpal dengan sindiran netizen tersebut.

Baca Juga:
Geram Lihat Video TikTok Ibu-ibu Disuruh Mandi demi Stiker, Uus: Gue yang Mabuk Tatoan aja Nggak Gitu ke Emak Gue

"Kenapa nih bang nge tag gue? Ke rumah gue sini cek cctv gue yuk, kalo gue solat, elu masuk kristen yah? Deal? Enek banget gue bang sama orang kaya elu soalnyah," tulis Uus melalui Instagram Story pada Selasa (11/4/2023).

Tantangan Uus ternyata ditanggapi netizen dengan nama depan Reda tanpa rasa segan. Meski sudah dijelaskan, Uus tetap dianggap beragama Kristen.

"Ya kalau abang Kristen ngomong nggak usah bawa-bawa sholat lah bang. Kami kan nggak pernah kait-kaitkan ibadah abang ke orang yang perilakunya buruk. Kayak mandi lumpur itu," komentar netizen tersebut.

Baca Juga:
Diibaratkan Sebagai Anjing, Uus Akan Langsung Ceraikan Istri Jika Berselingkuh

"Ya jelas saya tersinggung pas abang bilang kebanyakan orang sholat cuma ritual agama aja," tambahnya.

Uus rupanya merasa difitnah sehingga mengajak Reda bertabayyun. Namun semakin ditanggapi, sang komika kini merasa buang-buang waktu.

Kebiasaan Uus yang suka berkata kasar juga terseret dalam tudingan agamanya. Perlu diketahui, agama Uus yang bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana sudah Islam sejak lahir.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Bawa-bawa Nama Uus, Bikin Cuitan Balasan usai Disindir Livy Renata?

Sebagai seorang muslim, Uus memang jarang memperlihatkan ibadahnya di media sosial. Ditambah koleksi tato di sekujur tubuhnya membuat Uus kadang disangka non islam.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More