Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Pesulap Merah (Instagram/marcelradhival1)

Matamata.com - Beredar video yang mengklaim Marcel Radhival alias Pesulap Merah meninggal dunia. Pesulap Merah disebut tutup usia setelah melakukan adu kesaktian dengan seorang dukun.

Diketahui bahwa YouTube TC Media merupakan akun yang menyebarkan berita palsu itu. Narasi yang tertulis di unggahan video menyebut Pesulap Merah meninggal dunia.

Kabar tersebut rupanya termasuk dalam konten hoaks. Melalui Instagram pribadinya, Pesulap Merah mengunggah konten hoaks tersebut untuk mengungkapkan kekecewaannya.

Baca Juga:
Trik Darah Kotor Ida Dayak Dikuliti Pesulap Merah: Gue Gerebek Kalau Masih Praktik

Dia mengunggah tangkapan layar YouTube penyebar hoaks itu. Dalam foto yang dibagikan, tampak Pesulap Merah dikalungi rangkaian bunga duka cita.

"Waaaah sekarang saya jadi hantu chuakakakssss terrr," tulis Pesulap Merah di keterangan unggahannya, dikutip Jumat (14/4/2023).

Pesulap Merah menuturkan kalau kabar seperti ini dengan mudah menyebar luas. Grup keluarga juga rentan mempercayai kabar sejenis ini.

Baca Juga:
Kebohongan Ida Dayak Obati Pasien Dibongkar Pesulap Merah: Cairan Minyak Bisa Keluarin Darah Kotor?

"Kalau dishare ke TikTok atau group keluarga pasti pada percaya nih sama berita sampah beginian. bhahaha parah memang," terangnya.

Pesulap Merah mengatakan jika ada yang percaya kabar ini, maka orang tersebut minim literasi. Hal itu dituliskannya dengan huruf kapital yang menandakan tingginya emosi dan penegasan.

"Dari kasus saya difitnah (lagi) ini, membuktikan banyak masyarakat indonesia yang minim literasi alias gampang percaya terhadap hal yang tidak ada buktinya", imbuhnya menandaskan.

Baca Juga:
Pesulap Merah Sindir Pengakuan Nikita Mirzani Soal Santet: Balik ke Setelan Pabrik

Load More