Nur Khotimah | MataMata.com
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Sempat Mau Gugurin Kandungan, Zaskia Adya Mecca Tertegun Dinasihati Teuku Wisnu: Kamu Gak Pernah Tahu...

Zaskia Adya Mecca menceritakan pengalaman tak biasa ketika hamil anak kelima. Di mana ia mengaku sempat kepikiran untuk menggugurkan kandungannya. Namun niat Zaskia urung dilakukan berkat nasihat Teuku Wisnu.

Cerita tersebut disampaikan oleh Zaskia Adya Mecca dalam podcast di kanal YouTube She Talks About. Artis cantik ini menceritakan bagaimana rasanya hamil ketika dirinya merasa tidak siap.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Reunian dengan Agus Kuncoro: Deg-degan Banget Kayak Mau Ketemu Pacar

Bukan tanpa alasan, Zaskia berada dalam posisi yang baru saja "bebas" dari menyusui anak-anak sebelumnya. Ketika sedang ingin menikmati masa-masa tersebut, istri Hanung Bramantyo itu justru dikaruniai anak lagi.

"Sempat kepikiran mau nyetopin hamil nih, udah 4 aja. Terus Mas Hanung kayak, 'Kamu yakin mau ngegugurin?'. Aku kayak, 'Enggak mau. Pokoknya aku baru nemuin diri aku, aku baru nemuin kesenengan aku, kok aku harus hamil lagi'," cerita Zaskia Mecca melansir YouTube She Talks About pada Jumat (14/4/2023).

"Dan ngerasa udah cukup. Anaknya udah dua perempuan, dua laki-laki. Udah gede, udah selesai ASI. Karena semua anak aku ASI dua tahun. Jadi kayak baru bebas dari nyusuin gitu kan, tiba-tiba aku harus hamil lagi," imbuhnya.

Baca Juga:
Anak Zaskia Adya Mecca Dapat Kue Uang saat Ultah, Pecahan Duitnya Disorot: Sederhana Banget!

Oleh karena itu, Zaskia sempat berniat menggugurkan kandungan. Ia bahkan sudah mencari klinik di Singapura untuk mengugurkan calon anaknya. Hanung yang awalnya tidak setuju pun akhirnya ikut membantu sang istri.

"Nangis, selama tiga bulan bertama kalut. Sempat mikirin mau ngegugurin, panik ke kanan kiri. Nyari di Indonesia bisa gugurin di mana, enggak ada. Akhirnya ke Singapura katanya bisa," tutur Zaskia lagi.

"Mas Hanung juga agak, ya karena dia udah kenal aku. 'Nih aku udah cariin tempat, kamu bisa gugurin di sini. Aku udah booking tiket, aku udah booking kliniknya. Kita jalan dua hari lagi'. Dia selalu, 'Ya udah mau apa'," lanjutnya.

Baca Juga:
Zaskia Adya Mecca Curhat Jadi Ibu 6 Anak: Tidur Cukup dan Ngerasa Makin Muda

Di tengah kebimbangan tersebut, Zaskia dinasihati oleh Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Perempuan yang akrab disapa Bia itu sempat tertegun mendengar nasihat sang sahabat hingga akhirnya batal mengugurkan kandungan.

Zaskia menganggap nasihat Teuku Wisnu dan peringatan dari Shireen Sungkar sebagai cara Tuhan mengingatkan dirinya. Sehingga ia sadar bahwa hamil lagi adalah rezeki dan karunia yang harus diterimanya kala itu.

"Terus pas dapat itu, tiba-tiba Shireen telepon. Terus Wisnu bilang, 'Kamu enggak pernah tahu lho anak mana yang akan memberikan mahkota buat kamu di surga nanti. Jangan-jangan yang terakhir ini'," cerita Zaskia.

"Terus kayak, 'Iya juga ya'. Jadi, nah karena Inu (Teuku Wisnu) ngomong gitu, terus Shireen ngingetin, aku pikir Ya Allah kan selalu punya cara ya untuk ngingetin gitu kan," tuturnya lagi.

Pada akhirnya, Zaskia Adya Mecca tidak jadi menggugurkan kandungannya dan justru sangat bersyukur. Sebab ia bisa menikmati waktu hamil, melahirkan, hingga merawat anak di rumah selama pandemi.

Load More