Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Irfan Hakim (Instagram/@irfanhakim75)

Matamata.com - Video obrolan Irfan Hakim dan Abdel Achrian pada 9 September 2021 kembali jadi viral. Dalam obrolan tersebut, Irfan Hakim curhat disindir artis hijrah.

Saat menjadi MC Hijrah Fest, Irfan Hakim awalnya nyeletuk perkara jaminan surga yang ditawarkan apabila memilih layanan serba syariah. Namun salah satu teman hijrah malah menyinggung profesi Irfan Hakim sebagai MC dalam sebuah acara dangdut.

Nama Irfan Hakim yang begitu ternama membuat video curhatannya mudah saja jadi viral. Yuk kenalan lebih dekat dengan presenter kondang satu ini melalui profil Irfan Hakim berikut.

Baca Juga:
Dulu Umumkan 'Pemecatan' di TV, Momen Irfan Hakim Ketemu Rizky Billar Curi Atensi: Ada yang Gugup

1. Biodata Irfan Hakim

Profil Irfan Hakim (Instagram/@irfanhakim75)

Irfan Hakim Firmansyah merupakan presenter, pelawak, aktor, dan konten kreator kelahiran Bandung, Jawa Barat, 15 Oktober 1975. Anak ketujuh dari delapan bersaudara pasangan Rosyid Sukarya dan Juariah ini memiliki gelar S. Ag di belakang namanya.

Beragama Islam, Irfan Hakim diketahui sudah pergi Haji. Kini Irfan Hakim berstatus sebagai istri Della Sabrina Indah Putri sekaligus bapak dari lima anak.

Baca Juga:
Irfan Hakim Pernah Tersinggung dengan Perkataan Teman-Teman Hijrah: Gimana Mau Masuk Surga Lu Masih Nge-MC Dangdut?

2. Perjalanan Karier Irfan Hakim

Profil Irfan Hakim (Instagram/@irfanhakim75)

Irfan Hakim mendapatkan gelar S. Ag dari IAIN (sekarang UIN) Sunan Gunung Jati Bandung jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Kebolehan Irfan Hakim dalam membaca puisi, menari, dan menyanyi membuatnya dipercaya sebagai Duta Seni Indonesia tahun 1997.

Karier artis Irfan Hakim perlahan ditapaki mulai dari menjadi model, bintang iklan, pemain sinetron, dan kini dikenal sebagai presenter kondang. Saking kondangnya, Irfan Hakim membawakan sekitar 10 acara televisi selama dua tahun ke belakang.

Baca Juga:
Catheez Mewek Dipaksa Bahas Keluarga sama Irfan Hakim dan Mpok Alpa, Cara Raffi Ahmad Pasang Badan Dipuji

Meski lebih dikenal sebagai presenter, Irfan Hakim ternyata telah membintangi lima judul film dan sepuluh judul sinetron lho! Sedangkan jumlah acara yang dibawakannya mencapai lebih dari 80 judul sejak 2001.

Atas profesionalitasnya sebagai presenter, Irfan Hakim meraih penghargaan sebagai Presenter Infotainment Terfavorit untuk tayangan Insert di Panasonic Gobel Awards 2011 dan 2013. Irfan hakim juga menjadi Presenter Paling Ngetop SCTV Awards 2016 untuk acara D'Academy 3.

Selain sebagai presenter, Irfan Hakim diketahui mengelola kebun binatang mini di rumahnya. Irfan Hakim kabarnya menghabiskan tanah seluas 500 meter dan dana Rp700 juta untuk membangun aviary di rumahnya.

3. Kehidupan Pribadi Irfan Hakim

Profil Irfan Hakim (Instagram/@irfanhakim75)

Irfan Hakim menikah dengan Della Sabrina Indah Putri pada 7 Juli 2007. Della merupakan anak tunggal Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI Arief Budi Sampurno.

Irfan Hakim dan Della Sabrina dikaruniai tiga anak perempuan dan dua anak laki-laki. Della melahirkan anak kembar perempuan pada 2010 yang merupakan kehamilan keduanya.

Itu dia profil Irfan Hakim. Disindir artis hijrah, tak disangka Irfan Hakim ternyata lulusan Universitas Islam Negeri dengan gelar Sarjana Agama. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More