Nur Khotimah | MataMata.com
Bunda Corla (Instagram)

Matamata.com - Inara Rusli Kena Nyinyir gegara Buka Cadar, Bunda Corla Pasang Badan: Salahnya Dimana?

Baru-baru ini Inara Rusli memutuskan untuk membuka cadar dengan disaksikan awak media. Keputusan ini rupanya menuai tanggapan kurang menyenangkan dari seorang ustazah bernama Masri Hamzah.

Dalam video yang diunggah di media sosial, Masri Hamzah menyinggung keputusan Inara Rusli buka cadar. Ia memberikan beragam pandangan terkait keputusan tersebut.

Baca Juga:
Singgung Bunda Corla, Nikita Mirzani Kasih Pesan ke Para Musuhnya: Jangan Bawa-Bawa Anak Gue!

Rupanya kritik sang ustazah sampai ke telinga Bunda Corla. Tanpa basa-basi, Bunda Corla pasang badan untuk membela Inara Rusli dari kritikan tersebut.

"Ada ya model ibu-ibu seperti ini. Orang baca bismillah, buka cadar biar tidak jadi fitnah. Dijulidin, dipermasalahkan, dihakimi," tutur Bunda Corla dalam siaran langsungnya pada Selasa 23 Mei 2023.

Menurut Bunda Corla, ustazah tersebut terlalu berlebihan dalam beragama. Ia seolah tidak habis pikir dengan aksi ustazah Masri Hamzah yang mempermasalahkan Inara buka cadar.

Baca Juga:
Penampilan Lusuh saat Ditangkap Viral, Jejak Digital Lina Mukherjee Tantang Adu Karir dengan Bunda Corla Diungkit

"Yang salah itu bukan dia bu, tapi otak anda itu berlebihan dalam beragama. Jadi dimata anda semua orang beragama salah," jelas Bunda Corla lagi.

"Terus ketika orang buka cadar biar gak jadi fitnah untuk bekerja cari nafkah menghidupi anaknya, ibu permasalahkan? Otak ibu berlebihan dalam beragama, jadinya jatohnya dengki, syirik," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bunda Corla membahas soal hukum memakai cadar dalam Islam yang masih tergolong sunnah. Termasuk mengomentari bacaan bismillah yang diucapkan Inara saat membuka cadar.

Baca Juga:
Momen Ultah Juragan 99 Bareng Ratusan Anak Yatim, Dimeriahkan Bunda Corla

"Anda kan tahu cadar itu hukumnya sunnah, sedangkan bismillah itu ucapan yang harus diperlakukan saat melakukan aktivitas, salahnya dimana?" ungkap Bunda Corla.

Sementara itu, Inara Rusli memang diketahui bercadar selama menikah dengan Virgoun. Namun belakangan ia mantap melepasnya karena sebuah alasan yang sudah dipertimbangkan olehnya.

"Bismillah aku buka karena Allah, saya pakai karena Allah," kata Inara Rusli ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Kamis (18/5/2023).

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Diduga Pansos, Ekspresi Bunda Corla saat Live Bareng Disorot: Kayak Gak Nyaman

"Ada unsur darurat di sini, jadi aku harus membuka cadar. Jadi mudah-mudahan netizen tidak berburuk sangka sama aku, karena aku juga berjuang buat anak-anak," ucapnya lagi. (Elza)

Load More