Nur Khotimah | MataMata.com
Inara Rusli. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Balik Gugat Cerai Virgoun, Inara Rusli Tuntut Nafkah Mut'ah Rp10 Miliar: Harus Tunai!

Inara Rusli balik menggugat cerai Virgoun. Dalam gugatannya, Inara Rusli berupaya mempertahankan hak asuh anak serta menuntut nafkah untuk dirinya dan sang buah hati.

"Ina Idola Rusli mengajukan cerai gugat terhadap suaminya, Virgoun Putra Teguh, terdaftar di kepaniteraan 22 Mei 2023," tutur Arjana Bagaskara selaku kuasa hukum Inara, dikutip pada Selasa (23/5/2023).

Baca Juga:
Inara Rusli Resmi Gugat Cerai Virgoun, Ajukan 11 Tuntutan

"Upaya hari ini untuk mempertahankan 3 anak ini tetap di tempat klien saya. Karena itu tidak hanya mengajukan cerai gugat tetapi juga provisi," imbuhnya.

Inara Rusli menuliskan poin-poin apa saja yang dituntut kepada Virgoun. Salah satunya tak boleh menjual harta bersama selama putusan belum inkrah sampai menanggung biaya pemeliharaan rumah.

"Nafkah anak, nafkah yang harus ditanggungnya terhadap istrinya yaitu klien saya, dan juga terkait dengan royalti," ucap Arjana.

Baca Juga:
Dapat Mantu Kayak Inara Rusli, Ibu Virgoun Menyesal Lepas Dokter Berhijab: Harusnya Kamu Jodohnya

Inara menilai dirinya berhak terhadap royalti lagu-lagu Virgoun, di mana vokalis Last Child itu mendapat bagian 80 persen dari keseluruhan royalti.

"Oleh karena itu, kami meminta 2/3 bagian daripada royalti, atau pendapatan bersih dipotong dengan pajak, diberikan kepada klien saya," tegas Arjana.

Tak hanya itu, kuasa hukum Inara juga menuntut secara rinci perkara hak nafkah anak-anak kliennya.

Baca Juga:
Inara Rusli Kena Nyinyir gegara Buka Cadar, Bunda Corla Pasang Badan: Salahnya Dimana?

"Menghukum bahwa Virgoun membayar hadanah sejumlah Rp50 juta setiap bulan sampai dengan mereka masing-masing genap 21 tahun secara tunai," jelas Arjana.

"Kemudian menghukum bahwa Virgoun membayar nafkah anak sejumlah Rp60 juta setiap bulan sampai dengan mereka masing-masing genap 21 tahun secara tunai," sambungnya.

Dengan demikian, total Virgoun harus mengeluarkan uang sebesar Rp110 juta setiap bulan untuk ketiga anaknya. Di samping itu, Virgoun juga dituntut untuk membayar nafkah mut'ah senilai miliaran rupiah.

Baca Juga:
Inara Rusli Cover Lagu 'Sial' Mahalini, Dinilai Sangat Mendalami Liriknya

"Menghukum tergugat, yaitu Virgoun, membayar mut'ah sejumlah Rp10 miliar kepada klien saya secara tunai," tandas Arjana.

Sedangkan Inara sendiri menegaskan dirinya hanya berniat untuk mempertahankan apa yang menjadi haknya, yakni hak asuh anak.

Namun langkah hukum yang ditempuh Inara ini membuatnya menuai pro dan kontra. Sejumlah netizen memberikan dukungan untuk Inara Rusli.

"Good job Inara dan team kuasa hukum.. ini baru aq support. Keren strateginya.. manusia yang selalu berserah diri pada Allah akan Allah beri jalan yang terbaik," tutur netizen. "Paling akhirnya di tinggalin selingkuhan nya tuh si buluk," timpal yang lainnya. (Maya)

Load More