Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Ragil Mahardika. (Instagram/ragilmahardika)

Matamata.com - Profil Ragil Mahardika, Buka Suara Usai Suami Enzy Disebut Mirip Dirinya.

Ragil Mahardika kembali ramai dibicarakan, kali ini ia ikut terseret nyinyiran netizen tentang suami Enzy Storia. Molen Kasetra dinyinyirin karena cara jogetnya di pesta pernikahannya dengan Ensy dinilai melambai. Gaya joget Molen membuat publik menyinggung soal kemiripannya dengan Ragil Mahardika.

Gerah karena namanya terus dikaitkan dengan semua isu golongan pelangi, Ragil akhirnya buka suara lewat video di akun TikToknya. Ia menyebut tidak semua cowok kemayu itu seperti dirinya, ia meminta publik untuk mendoakan kelanggengan Enzy dan Molen alih-alih nyinyir. Ragil Mahardika sejatinya bukan artis, tapi sejak dirinya muncul di sejumlah podcast artis namanya mulai dikenal publik.

Baca Juga:
Ragil Mahardika Ajak Suami Enzy Storia Nginep di Rumahnya: Kalau ke Jerman Kita Ketemuan

Banyak yang menghujatnya karena menjadi gay dan mengumbar kemesraan dengan pasangan sesama jenis yang sudah dinikahinya. Tapi Ragil justru makin tenar karena membuat banyak orang penasaran. Berikut profil Ragil Mahardika yang sedang disorot.

1. Latar belakang Ragil Mahardika

Profil Ragil Mahardika. (Instagram/ragilmahardika)

Ragil Mahardika lahir di Medan pada 21 Mei 1991 dan memiliki darah keturunan Batak Karo. Ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 32 tahun. Meski lahir dan besar di Medan, tapi Ragil Mahardika kini sudah menjadi warga negara Jerman setelah menikah dengan Frederik Vollert.

Baca Juga:
Heboh Polemik Childfree, Ragil Mahardika Tegas menolak: Maunya Punya Anak

Ragil Mahardika tidak menutupi fakta bahwa dia seorang penyuka sesama jenis. Keluarga besarnya di Medan pun sudah menerima pilihan hidup Ragil dengan baik. Bahkan ibunya sudah bertemu dengan keluarga Fred ketika berkunjung ke Jerman. Fred pun diterima dengan baik oleh keluarga Ragil ketika ia datang ke Indonesia.

Ragil Mahardika ternyata merupakan kakak kandung dari TikToker asal Medan Ray Faldo. Meski sudah menetap di Jerman tapi Ragil tetap menjaga komunikasi dan hubungan dengan ibu dan saudaranya.

2. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
Bunda Corla Dituduh Nunggak, Ragil Mahardika Bikin Nikita Mirzani Pucat

Profil Ragil Mahardika. (Instagram/ragilmahardika)

Ragil Mahardika diketahui telah menikah dengan seorang pria Jerman bernama Frederik Vollert sejak tahun 2018 silam. Sebelum menikah, Ragil dan Fred awalnya berkenalan melalui salah satu aplikasi kencan. Keduanya kemudian menjalin asmara, tinggal bersama, hingga akhirnya mantap untuk menikah.

Lewat salah satu postingan Instagramnya pada (13/3/2023) Ragil Mahardika mengungkapkan jika ia dan Fred sudah 9 tahun bersama sebagai pasangan. Ia tak ragu memposting kemesraannya dengan pria yang sudah jadi suaminya itu. Keberanian Ragil tentu saja jadi pro kontra, tapi sosoknya justru terus jadi perhatian. Saat ini Ragil dan Fred kabarnya tengah dalam proses pengajuan adopsi seorang anak.

3. Perjalanan karier

Baca Juga:
Bunda Corla Dituduh Nunggak Pajak Rp 8 M, Komentar Ragil Mahardika Bikin Nikita Mirzani Mingkem

Profil Ragil Mahardika. (Instagram/ragilmahardika)

Karier Ragil bisa dibilang dimulai pada tahun 2012 ketika dirinya memutuskan mengadu nasib ke Jerman. Berbekal pengalaman bahasa Jerman karena pernah jadi mahasiswa jurusan Bahasa Jerman di salah satu kampus negeri, Ragil menjadi Aupair. 

Setahun berselang, Ragil bekerja sebagai pekerja sosial di sebuah panti untuk orang berkebutuhan khusus. Ragil lalu masuk sekolah vokasi sebagai tenaga kerja ahli di bidang sosial di Jerman pada 2014 sampai 2017. Ragil pernah pula menjadi pekerja sosial di panti pengungsi Jerman yang menerima korban perang negara Arab.

Saat ini Ragil bekerja di panti asuhan yang dinaungi kantor perlindungan anak di Jerman. Ia membantu anak korban KDRT, Narkoba, Kekerasan seks, penyakit psikis orang tua dan lainnya. Belum lama ini Ragil akhirnya lulus S1 di bidang Pendidikan Sosial dan Manajemen Sosial di Jerman.

4. Konten kreator

Profil Ragil Mahardika. (Instagram/ragilmahardika)

Selain seorang pekerja sosial, Ragil Mahardika dikenal sebagai salah konten kreator dan TikTokers yang terkenal dengan gaya kemayu. Akun Instagram pribadinya @ragilmahardika telah memiliki 117 ribu pengikut, sementara akun TikTok miliknya @ragilmahardika diikuti oleh jutaan followers. Tidak hanya itu saja, Ragil Mahardika aktif membuat konten YouTube di kanal KaroJerman RagilFred yang sudah memiliki 145 ribu subscriber.

5. Agama Ragil Mahardika

Profil Ragil Mahardika. (Instagram/ragilmahardika)

Agama merupakan hal privat bagi setiap orang, namun banyak orang yang penasaran dengan agama yang dianut Ragil Mahardika. Agama Ragil Mahardika belum dapat dipastikan, tapi lewat media sosial, ia beberapa kali membagikan momen perayaan Idul Fitri baik di Medan atau Jerman, ia juga berziarah ke makam ayahnya. Namun, Ragil juga merayakan Natal dan Paskah bersama suami dan keluarganya di Jerman. 

Itu tadi profil Ragil Mahardika yang Sosoknya dibenci oleh sebagian orang tapi juga dikagumi karena dianggap berani menunjukkan jati dirinya yang sebenarnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More