Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram/omardaniel_)

Matamata.com - Berbagai genre bisa diangkat ke layar lebar termasuk kehidupan di pondok pesantren. Kisah para santri hingga ustaz menarik untuk disimak apalagi dikemas dengan bumbu romansa yang khas pesantren dan kental dengan nilai agama.

Salah satu film yang tengah jadi perbincangan adalah Hati Suhita yang mengisahkan perjodohan seorang anak pimpinan ponpes dengan wanita salehah. Omar Daniel dipercaya jadi artis perankan anak pimpinan ponpes dalam film tersebut. Selain Omar Daniel ada artis lain yang juga pernah dapat peran serupa. Penasaran siapa saja? Intip daftar artis perankan anak pimpinan ponpes berikut.

1. Revalina S. Temat

Baca Juga:
7 Film Bioskop Indonesia Tayang Juni 2023, Ada Detektif Jaga Jarak sampai Spirit Doll

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram/vatemat)

Masih ingat film Perempuan Berkalung Sorban? Film yang tayang pada 2009 silam itu menggaet Revalina S. Temat sebagai pemain utama. Ia adalah anak kiai yang sangat ingin mengejar mimpi. Tapi mimpinya ditentang karena ia seorang perempuan. Ia harus menikah dengan anak kiai yang sangat kasar kepadanya.

2. Reza Rahadian

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram/officialpilarez)

Beradu akting dengan Revalina S. Temat, Reza Rahadian berperan sebagai anak pimpinan ponpes. Di luar ia dikenal baik, tapi kepada istrinya ia sangat kasar. Reza akan berperan menjadi suami dari Revalina S. Temat yang perangainya begitu buruk.

Baca Juga:
Sinopsis Hati Suhita, Omar Daniel Terlibat Cinta Segitiga

3. Oki Setiana Dewi

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram/okisetianadewi)

Setelah ikut audisi panjang, Oki Setiana Dewi berhasil mendapat peran sebagai anak kiai ternama. Perannya sebagai wanita salehah dan anak kiai itu didapatkan Oki dalam film Ketika Cinta Bertasbih (2009). Berkat perannya ini, Oki sukses menjadi salah satu artis muslimah ternama.

4. Edwin Sjarif

Baca Juga:
6 Aktor Perankan Ustaz di Film Horor, Ada Omar Daniel Hingga Vino G Bastian

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram/edwinsjarif)

Beradu akting dengan Dimas Anggara, Edwin Sjarif berperan sebagai anak seorang pimpinan pondok pesantren. Ia menjadi kakak dari suami Nadine Chandrawinata dalam Promise (2017).

5. Dimas Anggara

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram/dimsanggara)

Masih dalam Promise (2017) Dimas Anggara mendapat peran sebagai anak pimpinan pesantren. Ia adalah sosok yang tak pernah ingkar janji. Termasuk janjinya untuk menikahi seorang wanita yang ia cintai. Dimas menjadi adik dari Edwin Sjarif yang turut bermain dalam proyek yang sama.

6. Deva Mahenra

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram/devamahenra)

Melanjutkan dakwah sang ayah yang merupakan pimpinan ponpes adalah tujuan hidup Deva Mahenra. Hal itu terjadi dalam proyek akting 99 Nama Cinta (2019). Akting Deva Mahenra adem banget untuk dilihat.

7. Dea Annisa

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram)

Lewat film Qorin (2022) Dea Annisa mendapat peran sebagai anak dari pimpinan pesantren. Naasnya, ia malah menikah dengan seorang dukun yang pura-pura menjadi ustaz. Sosok suami Dea Annisa dalam Qarin diperankan oleh Omar Daniel.

8. Ari Irham

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram)

Aktor muda Ari Irham dalam series Bidadari Bermata Bening (2023) berakting sebagai anak kiai. Ia yang lama di luar negeri untuk menuntut ilmu jatuh hati pada salah seorang santri. Senyum Ari Irham yang manis dan adem memang cocok jadi seorang Gus, kan?

9. Omar Daniel

Artis Perankan Anak Pimpinan Ponpes. (Instagram/omardaniel_)

Terbaru ada Omar Daniel yang menjadi Gus Birru dalam film Hati Suhita (2023). Dalam film adaptasi novel ini, Gus Birru digambarkan sebagai anak pimpinan ponpes yang dijodohkan dengan wanita yang tidak dicintainya. Sedangkan hatinya masih mencintai wanita yang pernah jadi kekasihnya. Banyak yang dibuat jatuh hati dengan ketampanan Omar Daniel sebagai Gus Birru lho.

Itu tadi sejumlah artis perankan anak pimpinan ponpes dalam film dan series yang mereka bintangi. Akting mereka semua ciamik dan patut diacungi jempol. Nah, dari beberapa artis yang pernah jadi anak kiai pimpinan ponpes tadi siapa nih yang perannya paling ikonik?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More