Nur Khotimah | MataMata.com
Ustaz Derry Sulaiman. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Tegas! Ustaz Derry Sulaiman Ogah Nyaleg meski Diiming-imingi Uang: Kursinya Dai Itu di Hati Umat

Ustaz Derry Sulaiman ikut dilirik partai politik untuk maju sebagai Calon Legislatif alias Caleg. Namun Ustaz Derry Sulaiman dengan tegas menolak tawaran Nyaleg meski sudah dikasih iming-iming uang.

Ustaz Derry Sulaiman membahas fakta ini saat ngobrol di podcast Deddy Corbuzier. Awalnya Deddy sebagai host bertanya soal kemungkinan Ustaz Derry didekati partai politik jelang Pemilu 2024.

Baca Juga:
Ratusan Pria Disebut Antre Mau Taaruf dengan Inara Rusli, Ustaz Derry Sulaiman: Dia Sibuk Ngitung Duit

"Tapi banyak yang ngedeketin lu dong pasti?" tanya Deddy Corbuzier dikutip dari cuplikan TikTok resmi mastercorbuzier pada Kamis (1/6/2023).

"Banyak Bang. Hari ini juga ada yang nawarin untuk jadi Caleg lah, macam-macam politik. Kalau gitu banyak banget kan" jawab Ustaz Derry Sulaiman.

"Mau enggak?" timpal Deddy lagi.

Baca Juga:
Ustaz Derry Sulaiman Bahas Hukum Jika Lelaki Sudah Tak Cinta Istri, Sentil Virgoun?

"Enggak lah," celetuk Ustaz Derry Sulaiman dengan tegas.

Ustaz Derry Sulaiman menyebutkan bahwa duduk di kursi dewan merupakan sebuah kekeliruan bagi dirinya. Sebab menurutnya, seorang dai seharusnya duduk di hati umat, bukan kursi dewan.

Artinya Ustaz Derry Sulaiman lebih memilih untuk berdakwah dan disegani banyak jemaah, ketimbang hanya duduk sebagai anggota dewan. Ia pun enggan menerima tawaran Nyaleg meski ada yang mengiming-imingi uang.

Baca Juga:
Sampai Bikin Kaos 'First In Hell', Ustaz Derry Sulaiman Ternyata Dulu Bercita-cita Masuk Neraka: Ngeri Kan?

"Ada yang ngasih angka Bang. Masya Allah, ada yang ngasih angka di depan. 'Kita siapkan dana sekian, Ustaz bagi ijazah, zikir-zikir aja. Insya Allah kita siapkan satu kursi'," kata Ustaz Derry lagi.

"Saya bilang, 'ndak (enggak)'. Kalau aku sudah duduk di sana, itu sebuah kekeliruan ya. Karena kursinya Dai itu sebetulnya di hatinya umat," tegasnya.

Pernyataan Ustaz Derry Sulaiman lantas menuai banyak komentar dari netizen. Mereka mengaku salut dengan pilihan tegas sang ustaz terkait tawaran jadi Caleg.

"Nah ini baru ustaz yang bener," kata netizen. "Mudah-mudahan Ustaz Derry selalu istiqomah," harap yang lain. "Nah sesuai skill. Semua pinter kok, tapi ya jangan artis juga jadi caleg," celetuk lainnya. "Semoga teguh pada pendirian," pungkas yang lain.

Load More