Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Joshua Suherman (Instagram/jojosuherman)

Matamata.com - Joshua Sugerman kini tengah dirujak netizen lantaran mengumbar urusan ranjang bersama sang istri. Hal ini berawal saat mantan penyanyi cilik tersebut menunjukkan rasa kagumnya terhadap kecantikan sang istri, Clairine Clay.

Dengan mengutip cuitan sang istri yang berisi foto-fotonya, Joshua pun kemudian berbicara tentang urusan ranjang dengan bahasa yang cukup vulgar. Tentu saja, cuitan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet.

Tak sedikit yang bercanda dan menyebut Jojo tak sopan lantaran mengumbar kemesraan dengan sang istri di media sosial. Ada pula yang mengkritik bahwa aktor 30 tahun itu tak menghormati istrinya sendiri.

Baca Juga:
Joshua Suherman Ngaku 'Digas' Duluan oleh Istri, Malah Dirujak Terlalu Umbar Urusan Ranjang: Siapa yang Nanya?

Dirujak netizen, seperti apa sebenarnya sosok duami Clairine Clay tersebut? Yuk, intip profil Joshua Suherman berikut ini!

Profil Joshua Suherman

Profil Joshua Suherman (Instagram/jojosuherman)

Joshua Suherman adalah mamtan penyanyi cilik yang hingga kini masih aktif di dunia hiburan. Namun, saat ini dirinya lebih sering tampil sebagai aktor maupun presenter.

Baca Juga:
Bukan Joshua Suherman Sang Suami, Tato Tersembunyi Clairine Clay Gambarnya Tak Terduga

Aktor yang lahir di Surabaya, 3 November 1992 ini merupakan anak dari pasangan alm. Jesy Suherman dan Lisa Suherman. Joshua memiliki dua orang adik yang bernama Joseph Suherman dan Jocelyn Suherman.

Bagi mereka yang lahir pada tahun 90-an, tentu saja namanya sudah tak asing lagi. Pasalnya pria yang akrab disapa Jojo ini pernah populer dengan lagu anak-anak berjudul 'Diobok-obok' yang dinyanyikannya.

Lulusan S-1 Ilmu Komunikasi di Universuras Terbuka ini resmi menikahi artis dan selebgram Clairine Clay pada 22 Desember 2021 lalu.

Baca Juga:
Dance Cover Lagu KPop Bareng Istri, Gestur Joshua Suherman Jadi Omongan

Perjalanan Karier Joshua Suherman

Profil Joshua Suherman (Instagram/jojosuherman)

Joshua Suherman memulai kariernya sebagai penyanyi cilik pada tahun 1995. Ia memulai debutnya dengan merilis album pertamya yang bertajuk 'Cit Cit Cuit'.

Setahun kemudian, ia kembali mengeluarkan album keduanya, yakni Kapal Terbang. Tak lama, ia kembali dengan album 'Donat' pada tahun 1999.

Di tahun yang sama, Jojo merilis Album air yang berhasil melambungkan namanya. Pada tahun 2006, ia memutuskan untuk bergabung dengan grup musik Saqadex. Grup yang beranggotakan emoat orang tersebut terdiri dari Joshua, Geofanny, Natasha Chairani, serta Teza Sumendra yang menjadi finalis Indonesian Idol.

Tak hanya berkarier di dunia tarik suara, Joshua juga sempat membentuk gruo komedu bersama dengan rekan-rekan komikanyakomikanya. Gruo tersebut berbasis digital dan diberi nama Majelis Lucu Indonesia.

Bersama dengan sang istri, Joshua resmi membentuk sebuah gruo duo bernama Regunada dengan single perdananya 'Lagu Pertama' di tahun 2020 lalu.

Fakta Menarik Joshua Suherman

Profil Joshua Suherman (Instagram/jojosuherman)

Untuk lebih mengenal sosoknya, berikut sejumlah faita menarik yang berhasil dirangkum matamata. com.

1. Berkarier sejak tahun 1995
Joshua menjadi salah satu penyanyi cilik yang populer di tahun 90-an. Ia bahkan telah merilis single sekaligus album pertamanya sejak usia tiga tahun, lho.

2. Terkenal sejak album Air
Meski telah menelurkan beberapa album, namun album 'Air' lah yang berhasil melambungkan namanya dan masih dikenal sampai saat ini.

3. Bikin Grup sama istri
Selain berkarier sebagai penyanyi solo, Joshua beberapa kali bergabung dengan grup. Bahkan salah satunya beranggotakan dirinya dan Clairine Clay yang kini menjadi istrinya.

4. Suami Clairine Clay
Saat ini selain sebagai aktor dan presenter, Joshua Suherman juga kerap disorot kehidupan pribadinya sejak menikah dengan Clairine Clay.

Itulah profil Joshua Suherman, mantan penyanyi cilik yang kini ramai diperbincangkan. Generasi 90-an masih ingat nggak, sama sosoknya?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More