Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Putri Ariani (Instagram/arianinismaputri)

Matamata.com - Putri Ariani mengungkap perjuangannya dalam mengikuti America's Got Talent (AGT) hingga sukses mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Putri Ariani rupanya mengikuti audisi jalur undangan. "Di-invite (diundang)," ujar Putri Ariani saat tampil di podcast #CloseTheDoor yang tayang di YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa (13/6/2023).

Sebelum AGT 2023, Putri Ariani rupanya sempat mengikuti private audition di tahun 2018. "Bukan ditolak lagi, nggak direspons. Mungkin nggak dibaca kali," seloroh gadis 17 tahun asal Jogja tersebut.

Baca Juga:
Pernah Audisi di AGT 2018 Tapi Gagal, Putri Ariani: Bukan Ditolak Tapi ...

Kegagalan lima tahun lalu rupanya berbuah manis di waktu yang tepat. Putri Ariani secara khusus diundang America's Got Talent, bahkan seluruh biaya mengikuti audisi ditanggung penyelenggara.

"Tahun (2023) ini tau-tau ada undangan ke sana. Tapi meskipun jalur undangan, tetep aja audisinya sama. Maksudnya nggak ada keistimewaan apa pun," cerita Putri Ariani.

"Biaya dari sana (AGT). (Biaya) Sendiri belum bisa," tambah anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Baca Juga:
Putri Ariani Diberi Beasiswa Nadiem Makarim, Tuai Pro Kontra: Banyak yang Lebih Butuh

Putri Ariani memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Golden Buzzer membuat Putri Ariani langsung maju ke babak Live Show AGT 2023 yang bikin masyarakat Indonesia bangga.

"Itu nggak expect. Apalagi waktu Simon tiba-tiba naik ke stage untuk minta lagu kedua," kenang Putri Ariani.

Kendati tidak berekspektasi mendapat Golden Buzzer, Putri Ariani melakukan usaha terbaiknya. "Berdoa, kan harus optimis. Tentu aku harus percaya pada diriku dan kemampuanku," tutupnya.

Baca Juga:
Paru-parunya Belum Jadi, Putri Ariani Cerita Dulu Sering Lupa Cara Napas

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More