Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/arianinismaputri)

Matamata.com - Bagi penyanyi tampil di atas panggung adalah hal biasa. Tapi beda cerita jika harus bernyanyi di depan presiden dan di Istana Negara pula. Rasa gugup dan bangga bisa jadi campur aduk jadi satu. Ada cukup banyak artis nyanyi di Istana Negara dan bahkan jadi penyanyi langganan.

Salah satu momen para penyanyi bisa bernyanyi di Istana Negara adalah saat HUT RI. Namun, paling baru Putri Ariani diundang oleh Presiden Jokowi bukan dalam rangka 17an. Melainkan untuk mengapresiasi kiprah Putri di dunia musik. Selain Putri, sebelumnya sudah ada Farel Prayoga hingga banyak penyanyi senior yang sering bernyanyi di depan kepala negara. Penasaran ada siapa saja? Ini dia daftarnya yang sudah MataMata.com himpun.

1. Waljinah

Baca Juga:
8 Potret Prewedding Unik Artis, Kaesang dan Erina Gudono Foto di Stadion bahkan Istana Negara

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Suara.com)

Maestro keroncong Indonesia Waljinah sudah sering bernyanyi di Istana Negara sejak masa pemerintahan Presiden Soekarno. Penyanyi senior ini telah bernyanyi di depan presiden Indonesia dari masa ke masa.

2. Titiek Puspa

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/titiekpuspa_official)

Artis dan penyanyi senior Titiek Puspa menjadi penyanyi langganan yang berkali-kali diundang ke Istana Negara. Ia sudah jadi penyanyi favorit negara sejak masa Presiden Soekarno. Bahkan dirinya pun diajak keliling berbagai benua mulai Asia, Amerika, hingga Eropa.

Baca Juga:
Penampilan di Istana Negara Dinilai Mengecewakan, Naura Ayu Jelaskan Fakta yang Sebenarnya

3. Sundari Soekotjo

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/ssoekotjo)

Musik keroncong membuat Sundari Soekotjo sering diundang untuk menyanyi di Istana Negara. Dirinya telah bernyanyi di depan pejabat pemerintahan sejak era Soeharto hingga SBY.

4. Rafika Duri

Baca Juga:
10 Potret Farel Prayoga 'Ojo Dibandingke' Tampil di Istana Negara, Bikin Para Menteri Bergoyang

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/rafikaduri)

Berawal saat menjadi penyanyi dalam pembukaan acara bowling, Rafika Duri sukses mencuri perhatian. Setelah itu dirinya diminta untuk bernyanyi di depan para pejabat negara.

5. Rieka Roeslan

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/rieka.roslan)

Rieka Roeslan sempat merasakan pengalaman bernyanyi di hadapan Ibu Tien Soeharto. Selain harus berkebaya lagu yang dinyanyikan pun ditentukan saat tampil di Istana Negara. Rupanya lagu yang dibawakan harus lagu-lagu yang tidak populer.

6. Yuni Shara

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/yunishara36)

Artis yang awet muda, Yuni Shara sudah sering bernyanyi di Istana Negara sejak masa pemerintahan Soeharto. Yuni sering bertemu dan memperdengarkan suara merdunya di hadapan presiden. Termasuk Habibie, Gus Dur, Megawati, sampai Jokowi.

7. BCL

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/bclsinclair)

Bunga Citra Lestari atau lebih akrab disapa BCL sempat tampil di Istana Negara saat pemerintahan SBY dulu. Penyanyi cantik ini sukses memukau para petinggi negara dengan suara merdunya.

8. Cakra Khan

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/cakra.khan)

Pada upacara hari kemerdekaan tahun 2015 Cakra Khan diundang untuk bernyanyi di Istana Negara. Tak hanya sekali, ia sudah beberapa kali perform di depan presiden dan pejabat negara.

9. Farel Prayoga

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/farelprayoga_official)

Penampilan Farel Prayoga di Istana Negara saat HUT RI ke-77 pasti masih membekas. Ia membuat semua tamu negara hingga Presiden Joko Widodo ikut berjoget dengan iringan lagu Ojo Dibandingke.

10. Putri Ariani

Artis Nyanyi di Istana Negara. (Instagram/arianinismaputri)

Terbaru ada Putri Ariani yang masih terus jadi sorotan. Putri Ariani diundang ke Istana Negara dan bertemu dengan Jokowi. Di depan Presiden Joko Widodo dan Mensesneg Pratikno, Putri menyanyikan dua lagunya. Penghayatan Putri saat menyanyikan Pertama Indah Dunia dan Loneliness membuat Jokowi terkagum. Bahkan ia menerima uang saku untuk bekal berangkat ke Amerika pada akhir Agustus nanti. Jokowi berjanji akan ikut mendukung dan memberikan vote pada Putri di ajang America's Got Talent.

Bisa bernyanyi di Istana Negara dan didengar langsung oleh Presiden dan jajaran pejabat negara adalah kebanggaan tersendiri. Tidak semua penyanyi bisa beruntung diundang untuk menyanyi di Istana Negara. Dari para penyanyi tadi ada idolamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More