Nur Khotimah | MataMata.com
Artis yang Operasi Potong Lambung (instagram/@jennifer_haris89)

Matamata.com - Seorang figur publik dituntut untuk tampil mengesankan di setiap kesempatan. Tak heran jika mereka berusaha keras menjaga penampilan.

Selain dengan cara natural, sejumlah artis menjalani prosedur kecantikan. Salah satunya operasi bariatrik atau potong lampung.

Metode bariatrik terbagi jadi dua jenis. Pertama reversible di mana leher lambung diikat. Kedua adalah irreversible, metode pembedahan yang melibatkan pemotongan lambung.

Baca Juga:
Profil Shindy Samuel, Bos Glam Shine yang Jalani Operasi Bariatrik karena Obesitas

Diet medis ini memang menunjukkan hasil yang signifikan. Setelah operasi potong lambung, berat badan turun banyak sehingga tubuh menjadi lebih langsing.

Tak heran apabila banyak artis yang tertarik dengan prosedur kecantikan ini, baik seleb Tanah Air maupun tokoh terkenal dunia.

Lantas siapa saja artis yang menjalani operasi potong lambung? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga:
8 Seleb Lakukan Operasi Bariatrik, Ternyata Gak Cuma Buat Tampil Langsing

1. Shindy Samuel

Artis yang Operasi Potong Lambung (instagram/@rendyshindy_samuel)

Pengusaha serta bos dari brand kosmetik Glam Shine, Shindy Samuel baru saja menjalani operasi bariatrik. Metode dipilih untuk menangani masalah obesitas yang dideritanya. Istri Rendy Samuel ini membagikan kondisinya setelah operasi dan dikunjungi beberapa rekan artis, termasuk Aurel Hermansyah.

2. Jennifer Dunn

Baca Juga:
10 Potret Melly Goeslaw setelah Operasi Bariatrik, Makin Langsing dan Awet Muda

Artis yang Operasi Potong Lambung (instagram/@jennifer_haris89)

Jennifer Dunn beberapa waktu lalu juga menjalani operasi potong lambung di rumah sakit kawasan Jakarta Selatan. Metode yang dipilih adalah Endoscopic Sleeve Gastroplasty. Istri Faisal Haris tersebut bobotnya turun empat kilogram sepekan setelah menjalani operasi bariatrik.

3. Melly Goeslaw

Artis yang Operasi Potong Lambung (instagram/@melly_goeslaw)

Melly Goeslaw menjalani operasi bariatrik pada Juli 2022 lalu. Sebelum operasi, berat badan Melly sebenarnya sudah turun hingga 25 kilogram. Namun dia memutuskan menjalani operasi potong lambung karena berat badannya termasuk obesitas dan gula darahnya yang tinggi.

4. Mariah Carey

Artis yang Operasi Potong Lambung (instagram/@mariahcarey)

Penyanyi Amerika Mariah Carey sempat bermasalah dengan berat badannya. Pelantun My All itu terlihat lebih berisi di era 2010-an. Dia akhirnya memutuskan menjalani operasi potong lambung pada 2017. Disebutkan bahwa berat badannya turun hingga 13 kilogram dalam tiga bulan.

5. Sharon Osbourne

Artis yang Operasi Potong Lambung (instagram/@sharonosbourne)

Sharon Osbourne sempat mencoba berbagai metode diet untuk menurunkan berat badannya. Namun semua upayanya gagal, membuat dirinya semakin tak percaya diri. Kemudian pada 1999, Sharon memilih operasi bariatrik untuk masalah berat badannya.

6. Kelly Osbourne

Artis yang Operasi Potong Lambung (instagram/@kellyosbourne)

Putri Sharon Osbourne, Kelly Osbourne juga pernah menjalani operasi bariatrik pada 2018. Awalnya Kelly sempat merahasiakannya. Namun dia buka-bukaan berhasil turun 38 kilogram setelah menjalani operasi dan mengaku lebih tenang karena tubuhnya langsing.

7. Randy Jackson

Artis yang Operasi Potong Lambung (instagram/@randyjackson)

Randy Jackson sebelumnya memiliki tubuh berisi ketimbang sekarang. Dia juga didiagnosis menderita diabetes tipe 2. Demi kesehatannya, Randy memutuskan ikut menjalani operasi bariatrik. Setelah operasi, Randy berhasil memangkas 50 kilogram dari berat badan awalnya, 150 kilogram.

Itu dia sederet artis yang menjalani operasi potong lambung. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More