Nur Khotimah | MataMata.com
Tasyi Athasyia dan suami, Syech Zaki. (Instagram/@tasyiiathasyia)

Matamata.com - Dituduh Rekrut Karyawan tanpa Kontrak, Pengacara Tasyi Athasyia Klarifikasi: Itu Benar

Tasyi Athasyia dituduh tidak membuat kontrak ketika merekrut karyawan untuk bekerja dengannya. Tuduhan tersebut rupanya dibenarkan oleh pengacara Tasyi Athasyia, Ahmad Ramzy.

Untuk diketahui, pihak Tasyi Athasyia memang baru saja menggelar jumpa pers untuk mengklarifikasi berita yang beredar di luar sana. Namun Tasyi tak muncul dalam kesempatan itu. Hanya sang pengacara dan suami Tasyi Athasyia, Syech Zaki Alatas yang memberikan keterangan.

Baca Juga:
Sikap Barbar Tasyi Athasyia dan Suami saat Nginep di Hotel Dibongkar Pegawai: Ngamuk-ngamuk Masa Bilang Tolol

"Itu benar," ujar Ahmad Ramzy, saat menggelar jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (23/6/2023).

Tasyi Athasyia dan karyawan yang direkrut cuma menyepakati urusan gaji dan aturan kerja lewat obrolan lisan dan pesan tertulis di aplikasi chatting.

"Kesepakatannya ada yang lisan dan ada yang terdata dalam suatu chatting," kata Ahmad Ramzy.

Baca Juga:
Tasyi Athasyia Sempat Ancam dan Paksa Karyawan untuk Damai, Akhirnya Dilaporkan ke Polisi

Tasyi Athasyia tidak membuat kontrak untuk karyawan dengan dalih bisnisnya masih dalam proses pengembangan. Tidak memungkinkan menurutnya untuk membuat kontrak resmi bagi karyawan.

"Memang waktu November itu manajemen kami baru. Dalam usaha apa pun, pasti mulai dari starting. Setelah kami start manajemen ini, kami mencari profit. Setelah profiting, baru systemizing, membuat sistem," jelas suami Tasyi Athasyia, Syech Zaki Alatas.

"Kenapa kontraknya belum? Karena kami masih start, kami masih mencari profit. Di bulan itu belum ada kontraknya karena kami belum metaprofit," kata Syech Zaki menjelaskan.

Baca Juga:
Adab Rayyanza Suruh Sus Rini Duduk di Kursi Tuai Pujian: Tasyi Athasyia Panas Lihat Ini

Hanya saja, Tasyi Athasyia tetap tidak mau disalahkan. Ia berdalih sudah biasa menerapkan sistem kerja tanpa kontrak dan sebelumnya tidak pernah ada masalah.

"Cuma periode yang November ini yang bermasalah," ucap Ahmad Ramzy.

Sebelumnya, Putri selaku eks karyawan Tasyi Athasyia bercerita bahwa ia tidak pernah menerima kontrak kerja sejak mulai bekerja untuk Tasyi Athasyia pada 1 November 2022. Permintaan kontrak tertulis darinya pun tidak digubris. (Adiyoga Priyambodo)

Load More