Yohanes Endra | MataMata.com
Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/irfanhakim75)

Matamata.com - Hari Raya Iduladha dirayakan sebagian umat muslim hari ini, Kamis (29/6/2023). Namun sebagian yang lain telah melaksanakan salat Id dan menyembelih hewan kurban kemarin berdasarkan ketentuan dari Muhammadiyah.

Kendati berbeda, penyembelihan hewan kurban tahun 2023 ini tetap saja meriah. Para artis kembali berlomba-lomba membagikan potret bareng hewan kurban terbaik pilihan mereka. Yuk intip potret artis bareng hewan kurban berikut ini!

1. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Baca Juga:
Doa Menyembelih Hewan Kurban, Lengkap dengan Tata Caranya

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/attahalilintar)

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kali kedua merayakan Iduladha bareng Ameena. Sapi hitam besar yang ramai disebut monster kurban tersebut berada di belakang keluarga kecil nan bahagia ini.

2. Baim Wong

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/baimwong)

Meski tak jadi menunaikan ibadah haji tahun ini, Baim Wong tetap berkurban seekor sapi jumbo warna cokelat yang dipotret bareng Kiano sang putra. Kabarnya Baim Wong akan kurban di dua kota, yakni Jakarta dan Purwakarta.

Baca Juga:
12 Potret Aziz Gagap Jualan Hewan Kurban, Turun Tangan Sendiri Temui Pembeli

3. Pasha Ungu dan Keluarga

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/pashaungu_real01)

Anak-anak Pasha Ungu dan Adelia Pasha tampak semringah berfoto bareng sapi yang akan segera dikurbankan. Pasha Ungu rupanya berkurban di beberapa tempat, salah satunya di Istana Cimulang Bogor tempat tinggalnya.

4. Irfan Hakim

Baca Juga:
Niat dan Doa Menyembelih Hewan Kurban Serta Tata Caranya

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/irfanhakim75)

Di malam takbiran, Irfan Hakim masih mengajak Wariso sapi kurbannya berbincang-bincang. Wariso bukan hanya sekadar hewan kurban bagi Irfan Hakim yang ternyata telah mengincarnya sejak 3 tahun silam.

5. Vicky Prasetyo dan Keluarga

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/vickyprasetyo777)

Vicky Prasetyo kembali menunjukkan eksistensinya sebagai artis sekaligus wakil Partai Perindo dengan berkurban. Meski kini sendiri tanpa istri, Vicky tetap berbahagia merayakan Iduladha bersama anak-anaknya.

6. Yeni Inka

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/yeniinka)

Ratu Ambyar Yeni Inka tahun ini pertama kali berkurban bareng sang suami tercinta, Briptu Khrisna Shakti. Meski namanya sudah ternama, pedangdut yang satu ini masih betah tinggal di kampung halamannya di Jawa Tengah.

7. Ressa Herlambang

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/ressaherlambang)

Ressa Herlambang kembali membangun kariernya, baik di dunia hiburan maupun politik. Oleh sebab itu, Ressa merayakan Iduladha dengan berkurban sapi bersama Partai Perindo.

8. Keluarga Fuji

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/fuji_an)

Keluarga Fuji pun merayakan Iduladha dengan berkunjung ke makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, serta berkurban sapi. Meski sudah tak punya orangtua, Gala Sky telah diajari berkurban sejak kecil.

9. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/raffinagita1717)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kabarnya berkurban 19 ekor sapi tahun 2023 ini. Salah satu sapi ternyata didapatkan Raffi dan Nagita dari pasangan Juragan99-Shandy Purnamasari.

10. Tommy Kurniawan

Potret artis bareng hewan kurban (Instagram/tommykurniawann)

Beda dari yang lain, sapi kurban tahun 2023 ini dibeli Tommy Kurniawan sebagai kado ulang tahun sang istri tercinta. Lisya Nurrahmi istri Tommy diketahui berulang tahun ke-33 pada Rabu (28/6/2023).

Itu dia sederet potret artis bareng hewan kurban yang didominasi sapi. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More