Nur Khotimah | MataMata.com
Gen Halilintar (Instagram/genhalilintar)

Matamata.com - Lama Bungkam, Geni Faruk Akhirnya Jawab Kabar Gen Halilintar Ikut Aliran Sesat

Menjadi figur publik membuat keluarga Gen Halilintar tak pernah sepi dari sorotan media dan gosip kurang menyenangkan. Salah satunya adalah gosip Gen Halilintar ikut aliran sesat.

Setelah bisa dibilang cukup lama bungkam, Geni Faruk selaku ibu keluarga Gen Halilintar akhirnya menjawab kabar tersebut. ia nampak kaget ketika disinggung perihal kabar Gen Halilintar masuk dalam aliran sesat.

Baca Juga:
Beneran gegara Gen Halilintar Punya Banyak Utang? Geni Faruk Beber Alasan Jarang Pulang ke Indonesia

"Astagfirullahaladzim! Jauh sekali lah dari yang berbau seperti itu," jawab Geni Faruk dalam tayangan pada Minggu (2/7/2023).

Bukan tanpa alasan, Geni Faruk kaget lantaran publik seharusnya bisa mengetahui aktivitas keluarganya lewat media sosial. Toh mereka cukup sering membagikan konten, termasuk yang berbau agama.

"Emang nggak liat, lifestyle kita aja selalu di-share di YouTube, Instagram, social media," jawab Geni Faruk lagi.

Baca Juga:
Gen Halilintar Rayakan Idul Adha dalam Formasi Lengkap, Penampilan Sajidah Bikin Netizen Geregetan: Mau ke Mana Sih?

Geni Faruk lantas mengungkap 'aliran' yang diyakininya. Islam menurut Geni Faruk berpatokan pada empat hal yang sama sekali jauh dari aliran sesat.

"Kalau Islam itu kita mesti ikut Al-Qur'an, sunnah (hadits), ijma (ulama), dan qiyas. Tidak ada yang lain-lain," tegas Geni Faruk.

"Jadi tidak ada sama sekali, jauh sekali, kita berlindung dari negatif-negatif yang berbau ekstrim. Semuanya sama dengan apa yang diamalkan Rasulullah SAW," tambah ibu mertua Aurel Hermansyah tersebut.

Baca Juga:
Atta Halilintar Rayakan Idul Adha Bersama Gen Halilintar: 4 Generasi Lengkap

Lebih lanjut, Geni Faruk merasa selalu membagikan gaya hidupnya kepada publik. Yang berbeda, Geni Faruk berdakwah dengan cara lebih modern mengikuti perkembangan zaman.

"Jaman now, dakwahnya jaman now. Jadilah kita YouTuber segala macem. Yang kita amalkan pun sama kayak orang kebanyakan. Orang NU, mereka juga banyak mengamalkan cara-cara sunnah, dzikir-dzikir. Yah itu yang kita lakukan," tandasnya.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More